Paling Gres, Pemkot Mojokerto Luncurkan Teman Puskeswan

Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro. (ist)
Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) meluncurkan program inovasi TEMAN PUSKESWAN yang merupakan akronim dari Janji Temu dengan Dokter Hewan untuk memberikan kemudahan bagi pemilik hewan yang ingin melakukan pemeriksaan hewan ternak di UPTD Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan).

Program inovasi ini menjadikan pengelolaan pelayanan kesehatan hewan menjadi lebih mudah dan efektif. Dengan aplikasi berbasis website pemilik hewan bisa dengan bebas memeriksakan hewan kesayangannya sesuai kebutuhan. 

"Melalui aplikasi ini pasien dapat memperkirakan waktu-waktu yang longgar agar terhindar antrean serta sesuai dengan keinginannya berdasarkan jadual praktek dokter hewan di UPTD Puskeswan," ujar mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro. 

TEMAN PUSKESWAN merupakan salah satu alternatif bagi pasien untuk menghindari kasus sampai tidak tertanganinya pasien, akibat petugas Puskeswan yang hanya satu orang dokter hewan dan sedang melakukan vaksinasi ternak rentan penyakit PMK dan Lumpy Siin Disease (LSD) di lapangan.

Baca Juga : Perangi Korupsi, Mas Pj Ajak Masyarakat Tanamkan Budaya Anti Korupsi Sejak Dini

"Pendek kata melalui sistem ini janji temu antara pasien dengan dokter terintegrasi. Jadi jelas lebih memudahkan pasien dan terhindar dari dokter hewan yang kosong," sambungnya. 

Mas Pj juga menyampaikan bahwa dengan adanya TEMAN PUSKESWAN ini dapat berfungsi untuk memperoleh data pemilik hewan, riwayat penyakit hewan dan penyampaian informasi kesehatan hewan kepada pemilik hewan jadi lebih mudah. 

Baca Juga : Peringati Hari Anak Nasional, Mas Pj Apresiasi IKAPTK Ajak Anak Wisata Sejarah dan Budaya 

"Ini juga bisa berfungsi pemantauan terhadap kesehatan hewan di Kota Mojokerto," tegasnya.

Masyarakat dapat memanfaatkan TEMAN PUSKESWAN cukup dengan mengakses http://temanpuskewan.mojokerto.go.id untuk memilih layanan, daftar antrean dan antrean secara real time. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper