Usai Penetapan Hasil Pemilu 2024, Mas Pj Ali Kuncoro Berpesan Masyarakat Tetap Kondusif

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro. (Ist)
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro. (Ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO |  B-news.id - Pengumuman hasil penetapan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional telah dilaksanakan pada Rabu (20/3) malam di Jakarta.

Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih juga sudah, Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menghimbau kepada seluruh warga Kota Mojokerto agar tetap kondusif dan kembali menjaga kerukunan yang mungkin sempat merenggang akibat perbedaan pilihan.

"Mari kita percayakan semuanya kepada penyelenggara Pemilu. Apapun hasilnya, sebaiknya kita berbaik prasangka kepada Allah swt bahwa inilah yang terbaik untuk bangsa Indonesia, sebab semua yang terjadi ini juga atas kehendakNya," ujar mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro. 

Pihaknya berharap sudah saatnya masyarakat kembali bersatu meskipun beberapa waktu yang lalu sempat merenggang dan bersitegang karena berbeda pilihan. Terlebih lagi saat tengah memasuki bulan suci Ramadhan dimana semestinya seluruh umat muslim fokus beribadah dan menebar kebaikan.

"Jangan sampai kita mengotori hati kita dengan ujaran kebencian atau saling hujat, apalagi ini bulan Ramadhan. Bukan hanya di kehidupan nyata keseharian kita, tapi juga di dunia maya atau sosial media," imbuh mas Pj. 

Selanjutnya mas Pj juga mengingatkan, tidak lama lagi akan menghadapi Pilkada serentak. Yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Warga Kota Mojokerto mesti harus bersiap menjaga ketentraman dan kedamaian menghadapi pesta demokrasi lagi.

"Bulan Nopember nanti tepatnya tanggal 27 ada Pilkada serentak. Jadi fokus ke daerah masing-masing. Panjenengan silahkan bersiap, mengamati siapa yang harus dipilih. Semoga tidak ada gesekan yang berarti selama menuju pelaksanaan maupun sampai hari H nya," bebernya.

Diakhir keterangannya ia juga mengapresiasi kepada tokoh masyarakat yang telah menjadi jembatan dalam menjaga keharmonisan di Kota Mojokerto. "Kesejukan dan kekondusifan Kota Mojokerto ini berkat doa-doa para kyai dan tokoh agama lainnya. Terakhir insyaallah kita terus berihktiar secara lahir dan batin melalui jalur langit," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper