Ketua PCNU : Siapapun Kader NU Nyalon Bupati Harus Kita Dukung

Paling kiri H Usman dan KH Zainal Abidin ketua PCNU Sidoarko mrmberikan tsusyah buka puasa bersama. (foto : Zainul)
Paling kiri H Usman dan KH Zainal Abidin ketua PCNU Sidoarko mrmberikan tsusyah buka puasa bersama. (foto : Zainul)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin menyebut, H Usman yang saat ini menjadi Ketua DPRD Sidoarjo tiga kali sangat layak memimpin Sidoarjo berdasarkan pengalamannya. Hal itu disampaikannya saat memberikan tausyiah acara buka puasa bersama di rumah H Usman, Rabu (20/3/2024).

Ditanya mengenai pemasangan baliho H Usman di sejumlah tempat, KH Zainal Abidin mengatakan siapapun bisa mencalonkan untuk menjadi cabup Sidoarjo.

“Kami mendukung semua calon yang akan maju terutama berasal dari kader NU dengan harapan membawa kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Sidoarjo,” ujar mantan ketua KPU Sidoarjo itu memberikan pembekalan puasa.

Di temnpat yang sama, Wakil ketua PC NU Sidoarjo, H Isa Hasanuddin, menyebut pemasangan baliho H Usman di beberapa tempat arahnya untuk kegiatan politik.

“Itu sesuatu yang wajar mengingat pak Usman sudah waktunya naik ke tingkat yang lebih terhormat, ” katanya saat berbuka puasa di kediaman pribadi Abah Usman di perumahan Puri Indah.

Bahkan ia menyebut Abah Usman harus diberi kesempatan lebih tinggi (bupati). Selama 4 periode menjadi anggota dewan mulai anggota biasa sampai ke tua DPRD, sudah saatnya ke jenjang Pillkada.

“Setelah menjadi ketua dewan, di dewan kan tidak ada lagi jabatan lebih tinggi dari ketua DPRD. Jadi ya harus naik menjadi Bupati,” tegasnya.

Isa yang mantan anggota DPRD Sidoarjo dari PKB ini memberi paparan yang lebih rasional tentang siapa pasangan (W2) yang dipasangkan dengan Cabup dari PKB nanti. Isa menyarankan agar PKB tidak memaksakan diri untuk menarik kader PKB sebagai Cawabup.

“Bila tidak ada kader yang baik, Cawabupnya bisa datang dari partai lain. Meskipun PKB bisa mengusung pasangan sendiri, ” ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting, Cabup dan Cawabup harus dari kalangan NU. Sebagai Ormas terbesar, cabup dan Cawabup representasi NU.

Sementara Abah Usman, dalam sambutannya mengatakan, tidak ada agenda khusus, hanya mengundang rekan wartawan, LSM dan tokoh kyai sebagai rasa syukur dirinya kembali dipercaya sebagai wakil rakyat kembali menjadi anggota DPRD lima tahun ke depan. ”Tak ada yang khusus namun mengucapkan syukur dirinya kembali dipercaya sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Acara buka puasa bersama di rumah Abah Usman dihadiri ketua PC NU Sidoarjo, Zainal Abidin, Ketua FKUB Sidoarjo Idham Kholiq, mantan wakil ketua DPRD, Kholik, tiga mantan anggota KPUD Sidoarjo, Zainal, Khoiri dan Nanang Haromain dan para wartawan Sidoarjo dan LSM. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper