Bupati Ikfina Terima Kunjungan Siswa TK Dharma Wanita Singowangi, TL Program 'SAPA Bunda'

Foto bersama Bupati dengan para guru dan siswa TK Dharma Wanita Desa Singowangi. (ist)
Foto bersama Bupati dengan para guru dan siswa TK Dharma Wanita Desa Singowangi. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pendidikan karakter sangat penting dikenalkan kepada anak usia dini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto meluncurkan program Sambang PAUD dengan Bunda (SAPA Bunda) suatu program pengenalan profesi bupati kepada anak-anak usia dini.

Kali ini Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan dari siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Senin (5/2) pagi.

Kehadiran siswa-siswi TK Dharma Wanita Desa Singowangi ini diterima langsung oleh Bupati Ikfina. Setidaknya ada 58 anak siswa TK Dharma Wanita yang mengikuti kegiatan tersebut. 

"Ayo kemari bersama Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto. Anak-anakku ketemu Bunda Ikfina ditemani Bunda PAUD Kecamatan Kutorejo," ujar Bupati Ikfina. 

Setelah mengenalkan diri Bupati Ikfina mengajak para siswa TK ini menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto yang berada di lantai 2. Bupati Ikfina memperlihatkan segala sesuatu yang ada di ruang kerjanya dengan memberikan penjelasan nama dan kegunaannya.

Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan siswa TK Dharma Wanita Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo. (ist)

Berbagai lukisan, piagam hingga peta Kabupaten Mojokerto dijelaskan oleh Bupati kepada para siswa. Tidak lupa Bupati Ikfina juga menjelaskan kegunaan tv pintar yang ada di ruangannya.

Selanjutnya anak-anak ganti memberikan cindera mata berupa buket bunga dan kerajinan tangan berupa foto Bupati Ikfina yang dihias dalam pigura serta kerajinan tangan berbentuk burung.

Setelah mengajak anak-anak di ruang kerjanya, Bupati Ikfina kembali mengajak para siswa TK ini menuju rumah dinas bupati Griya Wira Praja, baru kemudian ke halaman belakang rumah dinas. 

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini memperlihatkan aneka tanaman dan bunga serta beberapa hewan piaraan seperti, kelinci, ikan dan burung di halaman belakang rumah dinas. "Ada yang tau burung apa ini namanya," tanya Bupati Ikfina sambil bernyanyi bersama.

Mengakhiri kunjungan ke kantor Bupati Mojokerto, anak-anak berfoto bersama Bupati. Bupati tidak lupa membagikan snack kepada anak-anak siswa TK Dharma Wanita Desa Singowangi. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper