Cabup Subandi Sowan ke Kyai Tanggulangin Minta Doa Restu

Reporter : Zainul Arifin
Cabup Subandi silaturahim ke para Kyai untuk meminta doa restu kemenangan. (Ist)di

SIDOARJO | B-news.id - Calon Bupati Sidoarjo Subandi melanjutkan perjalanan silaturahminya ke para kiai Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Tanggulangin, Rabu (9/10/2024).

Dalam roadshow silaturahmi ke para kiai NU tersebut pasangan calon nomor urut 1 terus dapat doa dan dukungan para Kiai kampung se-Kecamatan Tanggulangin.

Baca juga: Cabup Subandi Bakal Libatkan Pemuda Dalam Membangun Sidoarjo

Mantan Kades Pabean Sedati itu mengawali sowan ke KH. Wahid Harun, Pengasuh Ponpes Manba’ul Hikam Putat. Lalu dilanjutkan, KH.Mochammad Arifin, pengasuh Ponpes Roudlotus Salakiyah Kalidawir, Kiai Harun Rosid, S.Ag, M.M, pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Nurus Sholah, Kiai Zainal Hayat dan Kiai Akhmad Munir Su’udi.

“Pesan dari para Kiai paslon yang berkompetisi di Sidoarjo ini keduanya dari kader NU dan PKB. Doa dari Kiai Sidoarjo tidak boleh pecah belah gara-gara Pilkada. Dan doa para Kiai bisa membawah Amanah, yang kedua bisa membesarkan NU dan yang ketiga Pimpinan Daerah harus sabar,” ujar Subandi.

Yang membuat suasana pecah dalam roadshow silahturahmi ke para kiai, Paslon nomor urut satu mendapat doa pulungnya jatuh ke Subandi-Mimik Idayana.

“Benar tadi para Kiai mendoakan pulungnya jatuh ke nomor satu, tadi juga disampaikan yang terbaik tetap nomor satu,” ungkap Subandi menggunakan peci hitam.

Baca juga: Subandi-Mimik Kompak Ikutan Acara Nobar Indonesia Vs Bahrain

Pulung dalam mitologi Jawa, pulung adalah cahaya biru yang meluncur ke samping atau mengenai rumah pemimpin. Pulung menandai bahwa orang tersebut akan memperoleh pangkat, keuntungan, atau bintang bahagia

Sementara itu salah satu Kiai NU, KH. Harun Rosid mengatakan paslon yang datang ke tempatnya di taman pendidikan Al-Qur’an Nurus Sholah baru paslon nomor satu. Yang lainya belum kelihatan muncul di wilayah Kecamatan Tanggulangin.

“Sosok pak Subandi itu orang yang baik, orangnya jika dilihat dari sisi mental dan finansial paling siap maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo. Selama ini track record Pak Subandi bersih, tidak korupsi perhatian dalam dunia Pendidikan baik formal dan non formal,” kata Kiai Harun Rosid.

Baca juga: Pjs. Bupati Sidoarjo Kunjungi RSUD Notopuro, Pastikan Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Optimal

Saat berkunjung ke Taman Pendidikan Al-Qur’an Nurus Sholah, Subandi tiba-tiba menjadi rebutan foto Ibu-Ibu yang saat itu sedang menunggu anak-anaknya pulang Ngaji.

“Ini baru pertama ketemu Aba Subandi langsung. Biasanya tahu dari medsos, ternyata Aba Subandi orangnya tinggi dan ganteng. Selain itu Aba Subandi terkenal baik, jujur dan tidak korupsi,” tutur Mela warga Kalitengah.(red) 

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru