Tidak Dapat Rekom PKB, Subandi - Mimik Resmi Mendaftar ke KPU Melalui Gerindra

Reporter : Zainul Arifin
Subandi bersama Mimik Idayana saat mendaftar ke KPU Sidoarjo. (foto: zainul/B-news.id)

SIDOARJO | B-news.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo H Subandi - Hj Mimik Idayana Periode 2024-2029 secara resmi mendaftar ke kantor KPU Sidoarjo, Jl Raya Cemeng Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo,  Kamis, 29/08/2024.

Paslon Subandi dan Mimik diusung tiga partai, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar dan Demokrat. Pilihan politiknya ke partai Gerindra karena Subandi merasa 'disingkirkan' oleh induk organisasinya, yang saat itu menjabat Ketua DPC PKB Sidoarjo.

Baca juga: Pimpin Upacara Hari Jadi Ke 79 Prov Jawa Timur, Pjs Bupati Sidoarjo Beber Capaian Prestasi Jawa Timur

Subandi bersama Mimik datang ke kantor KPU sekitar pukul 17.00 WIB dengan mengendarai mobil jeep terbuka diikuti ratusan pendukungnya dari partai pendukung non parlemen, seperti partai Buruh, partai Perindo, Partai Hanura.PKN, partai Ummat

Dalam keterangan persnya, Subandi mengaku belum beruntung karena dirinya dan Mimik tidak menuai rekom dari PKB. Restu dari parpol penguasa di Sidoarjo itu diberikan pada Achmad Amir Aslichin atau Mas Iin yang berkolaborasi dengan kader PDIP Perjuangan, Edi Widodo. 

"Dholim itu, padahal dia (Mas Iin-red) pengurus di Surabaya. Sedangkan semua orang Sidoarjo juga tahu saya yang disini, berusaha membesarkan PKB selama empat tahun terakhir ini," ujarnya dengan nada tinggi. 

Baca juga: Cabup Subandi Bakal Libatkan Pemuda Dalam Membangun Sidoarjo

Selain itu, dihadapan wartawan dari berbagai media massa, Subandi masih mengklaim dirinya sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo sampai saat ini karena ia memastikan tidak pernah mengundurkan diri. "Sampai saat ini saya masih PKB dan NU," tegasnya. 

Subandi belakang kemeja putih  bersama Mimik Idayana mengendarai mobil jeep saat datang ke kantor KPU Sidoarjo. (ist)

Meski tak berada di barisan PKB, Subandi tetap yakin bakal memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo kali ini. Bahkan politisi yang masih menjabat sebagai plt Bupati itu berani mematok angka kemenangan sebesar 70 persen atas rivalnya itu. 

Baca juga: Cabup Subandi Sowan ke Kyai Tanggulangin Minta Doa Restu

"Bersama parpol-parpol pengusung ini, saya dan Bu Mimik siap memenangkan Pilkada Sidoarjo," pungkas Subandi. 

Sementara, Koordinator Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Sidoarjo, M. Yasin mengatakan, semua dokumen yang dipersyaratkan dalam pendaftaran calon kandidat Pilkada sudah dilengkapi. "Insya Allah besok tinggal pemeriksaan kesehatan," pungkasnya. (za)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru