Inilah Tiga Surat Rekom dan Keputusan DPP Gerindra untuk Kader Terbaik di Sidoarjo

Reporter : Zainul Arifin
Hj Mimik Idayana sebagai Ketua DPC Gerindra Sidoarjo dan Kayan sebagai Wakil Zjetua, DPRD Sidoarjo periode 2024-2029 (ist)

SIDOARJO | B-news.id - DPP Partai Gerindra, secara serentak menurunkan tiga surat rekom dan keputusan untuk kader terbaik partai di Kabupaten Sidoarjo.

Yang pertama adalah surat rekomendasi Cakada untuk Hj Mimik Idayana sebagai Cawabup Sidoarjo, yang dipasangkan dengan H. Subandi sebagai Cabupnya.

Baca juga: Cabup Subandi Bakal Libatkan Pemuda Dalam Membangun Sidoarjo

Surat kedua adalah keputusan penunjukkan wakil ketua DPRD Sidoarjo periode 2024-2029, kepada M.Kayan SH yang sebelumnya juga menjadi ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo.

Sedangkan surat keputusan ketiga, adalah menunjuk Hj Mimik Idayana sebagai ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo menggantikan posisi M.Kayan.

"Iya mas, komposisi KSB untuk DPC Partai Gerindra Sidoarjo berubah dari Pak Kayan ke Bu Mimik Idayana," ujar Sujayadi yang kini menjabat sebagai bendahara partai.

Menjalani kegiatan awal setelah mendapat mandat dari DPP Partai Gerindra, Hj Mimik Idayana selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo langsung gerak cepat mengumpulkan semua pengurus di Kantor DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Selasa (27/8/2024) malam untuk konsolidasi.

Baca juga: Subandi-Mimik Kompak Ikutan Acara Nobar Indonesia Vs Bahrain

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Penasehat H Rahmat Muhajirin SH, Ketua DPC yang baru Hj Mimik Idayana, Ketua DPC lama H Kayan, Sekretaris Muzayyin, Bendahara Sujayadi, Anggota DPRD Sidoarjo Fraksi Partai Gerindra yang lama maupun baru.

Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Sidoarjo H Rahmat Muhajirin SH mengatakan sesuai dengan keputusan DPP Partai Gerindra terbaru yang telah mengeluarkan surat rekom Pilkada Sidoarjo yang menetapkan pasangan Cabup H Subandi-Cawabup Hj Mimik Idayana serta memutuskan adanya pergantian pengurus DPC Partai Gerindra Sidoarjo, maka dikumpulkan semua pengurus partai untuk tasyakuran, konsolidasi dan serah terima jabatan ketua DPC. 

Turunnya ketiga surat ini, merupakan bukti bahwa kedua kader Gerindra ini cukup diperhatikan dan menempati posisi kader terbaik di Sidoarjo.

Baca juga: Cabup Subandi Sowan ke Kyai Tanggulangin Minta Doa Restu

Hj Mimik Idayana dengan kegiatan sosialnya, cukup dikenal masyarakat Sidoarjo.

Sedangkan M.Kayan selama memangku jabatan ketua partai, mampu menaikkan perolehan kursi parlemen dari 7 kursi menjadi 9 kursi. (red)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru