Disdikbud Pamekasan Gelar Acara Penguatan Transisi PAUD -SD Bagi Guru SD

b-news.id
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Sumenep Achmad Zaini serta Kabid Pembinaan SD Taufik Hidayat. (Ist)

PAMEKASAN | B-news.id - Terobosan Disdikbud Pamekasan patut di berikan sebuah apresiasi sebab sukses gelar kegiatan Penguatan Transisi Paud -SD bagi Guru Sekolah Dasar pada khususnya. Acara yang di gelar di Hotel  Cahaya Berlian (8/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Disdikbud Pamekasan Achmad Zaini, Kabid Pembinaan SD Taufik Hidayat, serta beberapa guru sekolah dari jenjang PAUD, TK, dan SD Se-Kabupaten Pamekasan yang ikut andil dalam acara tersebut.

Baca juga: Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan Tahun 2024

Kepala Disdikbud Pamekasan Achmad Zaini menyampaikan pentingnya dukungan semua pihak terhadap program transisi ini. “Kita semua harus siap mendukung segala program berkaitan dengan proses  Penguatan transisi PAUD-SD tersebut. Semoga dengan hadirnya pendidikan ini akan memberikan manfaat dan hasil yang luar biasa untuk anak didik kita semua,” pungkasnya.

 Fokus dilaksanakanya acara ini salah satunya adalah bertujuan mengakhiri miskonsepsi terkait kemampuan anak PAUD yang berfokus pada baca, tulis, berhitung (calistung) yang dianggap sebagai satu-satunya bukti keberhasilan belajar. 

Baca juga: Yayasan Guru Belajar Tuntut 40% Pendidikan APBN untuk Kesejahteraan Guru

Puluhan guru PAUD -SD saat mengikuti kegiatan penguatan transisi PAUD- SD di hotel Cahaya, Pamekasan. (Ist) 

Pendidikan penguatan transisi PAUD-SD kini berfokus pada hal-hal yang menyenangkan bagi anak, sehingga proses belajar semakin gairah dan anak didik tetap senang menerima sebuah pelajaran itu.

Baca juga: Plt. Bupati Subandi Minta Guru Penggerak Cetak SDM Unggul

Kabid Pembinaan SD Taufik Hidayat juga optimis program ini akan memberikan dampak yang luar biasa nantinya dan bagi para guru yang hadir dapat bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan baik, kemudian bisa mensosialisasikan peran orang tua sebagai  pendidik pertama di lingkungan keluarga.

“Pendidikan Penguatan Transisi PAUD -SD pada dasarnya sangat di butuhkan sebab anak didik tersebut akan mengalami proses belajar dan lingkungan yang baru dari sebelumnya, hak setiap anak harus tetap terpenuhi untuk mendapatkan pembinaan kemampuan pondasi yang mendasar pada khususnya sehingga tercapai sesuai dengan tupoksinya,"ungkapnya. (muksin)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru