Gelar Rakercabsus, DPC PDI P Sidoarjo Siap Memenangkan SAE

calon gubernur Tri Rismaharini saat akan menyampaikan sambutan di acara Rajercabsus DPC PDIP Kab Sidoajo di Indoor Gor Sidoarjo, Minggu (22/9/2024). (foto: zainul/ B-news.id)
calon gubernur Tri Rismaharini saat akan menyampaikan sambutan di acara Rajercabsus DPC PDIP Kab Sidoajo di Indoor Gor Sidoarjo, Minggu (22/9/2024). (foto: zainul/ B-news.id)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo di Indoor Tennis Gor Sidoarjo, Minggu (22/9/2024) sore.

Rakercabsus tersebut dihadiri ribuan peserta, pengurus DPC PDIP Sidoarjo, Pengrus Anak Ranting, termasuk dihadiri pengurus DPD PDIP JawaTimur, Untari Bisowarno, Tri Rismaharini calon gubernur JawaTimur, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin - Edy Widodo (Paslon SAE) DPC PDI P Sidoarjo, Sumi Harsono serta pengurus PAC dan pengurus anak ranting se Kab Sidoarjo.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo dalam sambutannya mengatakan, rapat kerja cabang khusus ini diperintahkan oleh partai untuk mengkristalisasi rekomendasi PDI Perjuangan yang sudah menetapkan.

“Ibu Risma dan Gus Hans sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, calon Bupati dan calon wakil Bupati Sidoarjo, maka kita harus kristalisasi sikap kita untuk memenangkan kedua pasangan itu dalam pilkada serentak Jawa timur tahun 2024 pada 27 November,” ujarnya

Pihaknya juga menegaskan, DPC PDIP Sidoarjo sudah memantapkan diri di dalam pergerakan agar suara PDI Perjuangan berlimpah ruah mengalir kepada kedua pasangan calon.

“Ibu Risma dan Gus Han juga Mas Iin - Edy Widodo, berpeluang sangat besar sekaligus tantangan di kabupaten Sidoarjo untuk memenangkan Pilkada 2024-2029 mendatang,” kata Sumi Harsono.

Hal senada disampaikan Untari Bisowarno, bahwa Jawa Timur mempunyai jago dan kader PDI Perjuangan yang mumpuni, yaitu Ibu Tri Rismaharini, ia sudah berpengalaman membangun Surabaya dan memimpin dua periode sebagai Wali Kota Surabaya, dan saat ini masih menjabat Mensos RI.

Baca Juga : Pemkab - DPRD Sidoarjo Sepakat Wujudkan Good Govertment Cegah Korupsi

Dari kiri ke kanan,v Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono, Untari, Mas Iin, Edy Widodo saat hadiri Rakercabsus.(foto: zainul/ B-newsid)

Begitu juga cabup Sidoarjo paslon SAE (Mas Iin - Edy Widodo) Mas Iin juga sudah berpengalaman menjadi anggota DPRD Jawa Timur. 

"Jadi kita harus mengawalnya bisa memenangkan Paslon SAE untuk memimpin Sidoarjo. Untuk itu, kita harus solid. Sidoarjo SAE siap menang, Risma menang, resik-resik Jawa Timur," begitu ucapnya ditirukan ribuan peserta rakercabsus di Indoor Gor Sidoarjo.

Baca Juga : Pimpin Upacara Hari Jadi Ke 79 Prov Jawa Timur, Pjs Bupati Sidoarjo Beber Capaian Prestasi Jawa Timur

Sedangkan Tri Rismaharini dalam pudato politiknya menyampaikan bahwa kader PDIP harus kompak dan 'Wani' sehingga bisa memenangkan Pilkada serentak di JawaTimur, terutama pilgub Jawa Timur dan pilkada Sidoarjo.

"Kalau pingin menang, kita harus wani dan kompak, banteng harus wani nyruduk, ayo mulai hari ini kita bergerak, ayo bangkit, ojo turu, mosok banteng gak wani nyruduk. Kalian semua sanggup, kalian semua wani?," papar Risma penuh semangat sambil turun dari podium mendekati para pesera yang hadir. "Sanggup, waniii," teriak para peserta.

Sementara, Paslon SAE, Mas Iin - Edy Widodo menyampaikan terimakadih atas dukungannya kepada partai pengusung yang hadir seperti PKB, Nasdem, PKS, PAN, Gelora, PPP, Partai Ummat, khususnya PDIP.

Dia menegaskan, mulai saat ini harus bergerak merapatkan barisan supaya bisa memenangkan konstestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Sidoarjo pada Pilkada periode 2024-2029 yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

"Kami mohon doa restu dan dukungannya sehingga bisa menenangkan dan meminpin Sidoarjo pada 2024-2029 mendatang," pungkas Mas Iin, putra Abah Saiful Ilah ini penuh optimis. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper