Sinergi dan Kolaborasi Membangun Desa Binaan UMKM PT PLN NP UP Gresik Ikut Bazar Kampoeng Kreasi

Sebagian barang dagangan yang di tampilkan dalam pameran. (Ist)
Sebagian barang dagangan yang di tampilkan dalam pameran. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id -- Pada Pameran The 5th Kampoeng Kreasi 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 02-05 Mei 2024 di Royal Plaza Surabaya, Binaan PT PLN NP UP Gresik berkontribusi mengisi salah satu stand di kegiatan tersebut.

Beberapa produk UMKM dari berbagai desa yang dihadirkan pada kegiatan tersebut, seperti Batik As-Salam, Produk Dawet Siwalan, dan juga Olahan Jamu dari Desa Hendrosari, ada juga dari Desa Gending yang terkenal dengan produk uniknya sabun jelantah, Telur Asin Khas Gending, Sabun Ruqyah, dan tidak ketinggalan produk dari Desa Kramatinggil ada minuman lidah buaya, dan masih banyak lagi.

 Acara dibuka oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur menghadirkan perwakilan UMKM dari berbagai daerah di Jawa Timur. upacara pembukaan dibuka dengan persembahan tarian khas Bawean, dilanjutkan dengan sosialisasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat. Pada kegiatan itu juga disediakan layanan pembuatan sertifikat Halal yang di fasilitasi oleh UB Halal Center. 

“Selama acara berlangsung banyak pengunjung yang berdatangan ke stand kami, kami sangat senang jika produk UMKM binaan kami bisa dinikmati masyarakat luas dan bersaing dengan produk lainnya,” ujar Budi, Asistan Manajer Umum dan CSR PT PLN NP UP Gresik. Selasa (7/5). 

Lebih lanjut, beliau berharap semoga kedepannnya banyak event seperti ini yang melibatkan pemerintahan, instansi dan juga masyarakat, tujuannya adalah bersama membantu masyarakat agar lebih sejahtera.

 ”Kami senang dengan diikut sertakan oleh PT PLN Nusantara Power UP Gresik dalam event ini, karena kami jadi bisa memasarkan produk kami secara lebih luas,” tegas Indah, Kader dari Desa Gending. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper