Pemkot Mojokerto Pastikan Fasyankes RSUD dan Puskesmas Tetap Beroperasi Saat Libur Lebaran

Mas Pj saat melihat kesiapan di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo. (ist)
Mas Pj saat melihat kesiapan di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pada saat libur lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H tahun 2024 Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro meninjau sejumlah layanan kesehatan mulai dari Puskesmas hingga Rumah Sakit. Hal ini untuk memastikan agar pelayanan kesehatan di Kota Mojokerto tetap terjaga. 

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro bersama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Kepala Dinkes P2KB dr. Farida Mariana mengunjungi sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) tersebut pada Senin (8/4).

"Kami kesini untuk melihat dan memastikan pelayanan kesehatan baik yang ada di Puskesmas maupun yang ada di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo tetap beroperasi walaupun masa cuti bersama lebaran," ujar Ali Kuncoro. 

Bukan meninjau fasyankes Pj Wali Kota yang akrab disapa mas Pj ini juga melihat kesiapan petugas PSC 119. Karena merekalah nantinya yang menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di Kota Mojokerto selama libur lebaran dan akan bersiaga 24 jam penuh. 

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro sedang meninjau kesiapan pelayanan kesehatan di salah satu Puskesmas. (ist)

Tidak lupa mas Pj juga memberikan semangat kepada para nakes baik yang ada di Puskesmas, RSUD maupun PSC 119 dalam memberikan pelayanan yang prima serta optimal kepada masyarakat selama lebaran dan cuti bersama. 

"Ayo tetap semangat ya semuanya dan ikhlas, insyaallah berkah buat kita," ucap mas Pj. 

Dalam kesempatan tersebut mas Pj iuga ingin memastikan kebersihan dan kerapihan dari masing-masing fasyankes selain memastikan pelayanan kesehatan tetap prima.

Sementara itu Kepala DinkesP2KB Kota Mojokerto dr. Farida Mariana mengatakan pelayanan kesehatan di Kota Mojokerto akan tetap beroperasi dengan sedikit penyesuaian. 

"Kita tetap beroperasi ya selama libur lebaran hanya saja untuk Puskesmas tanggal merah pada 1 dan 2 Syawal memang libur karena tidak ada UGD dan rawat inap kan," jelasnya.

Sedangkan pelayanan kegawatdaruratan Kadinkes menyebut bahwa seluruh rumah sakit di Kota Mojokerto akan tetap beroperasi seperti biasanya. 

"Kita juga sudah koordinasikan terutama untuk empat spesialisasi dasar harus ready di Kota Mojokerto, yakni Obgyn. Anak, Anastesi dan Bedah. Harus tetap ada dan standby tidak boleh kosong," tegasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper