Kompak, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Sopir Angkot

Bupati Gus Yani dan Wabup Minatun Habibah saat membagikan paket sembako kepada ratusan sopir angkutan umum. (Ist)
Bupati Gus Yani dan Wabup Minatun Habibah saat membagikan paket sembako kepada ratusan sopir angkutan umum. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Sebanyak 314 sopir angkutan umum menerima bantuan paket sembako dari Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Penyerahan dilakukan di halaman parkir Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Rabu (3/4/2024).

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani tersebut mengatakan, momentum bulan yang penuh berkah, yakni bulan Ramadhan ini, pihaknya ingin berbagi rezeki bagi para sopir angkutan umum. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah di bulan yang penuh barokah ini kami ingin membagikan sembako bagi para sopir angkot. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Dan semoga ibadah puasa kita mendapat ridho Allah SWT," ujar Gus Yani. 

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Gresik yang sudah berjalan setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak mudah-mudahan bermanfaat dan jadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah,"ungkapnya.

Dikatakan, saat ini terdapat 314 orang yang mencari nafkah sebagai sopir angkot dan angdes. Mereka masih bertahan kendati kalah bersaing dengan moda transportasi yang menggunakan aplikasi.

"Harus tetap semangat untuk mencari nafkah buat keluarga di rumah. Semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam mengais rejeki di jalan,"pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Khusaini, Kepala Inspektorat Achmad Hadi serta Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Permukiman Ida Lailatussa'diyah.(ali/rul)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper