Bupati Gus Muhdlor Minta Tidak Ada Penutupan Jalan Selama Libur Idul Fitri

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat meninjau proyek betonisasi di wilayah Krembung. (Ist)
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat meninjau proyek betonisasi di wilayah Krembung. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id- Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menegaskan kepada Dinas PU Bina Marga dan SDA agar tidak akan ada penutupan jalan selama arus mudik, perayaan Idul Fitri, hingga arus balik meskipun saat ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo gencar melakukan perbaikan jalan rusak dan betonisasi di sejumlah titik. 

"Saya ingin memastikan masyarakat bisa mudik dengan aman, jalin silaturahmi dengan keluarga tanpa adanya hambatan perbaikan jalan yang kami lakukan," katanya saat dikonfirmasi pada Minggu, (31/3/2024). 

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor juga menekankan bahwa pentingnya kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri bagi para pemudik. Meskipun ada proses perbaikan jalan di 39 titik dan betonisasi ruas jalan di beberapa titik, dirinya akan mengatur sedemikian rupa sehingga tidak menggangu aktivitas transportasi. 

"Saya sudah menyampaikan kepada seluruh pihak terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA), termasuk kontraktor yang mengerjakan proyek untuk tidak dilakukan penutupan jalan, terutama selama musim mudik Idul Fitri," ucapnya. 

Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor beri arahan kepada jajarannya saat meninjau proyek jalan. (Ist) 

Gus Muhdlor juga berpesan agar masyarakat tetap mudik dengan berhati-hati yaitu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada agar selamat sampai tujuan hingga bertemu dengan keluarga saat Idul Fitri. 

"Semoga semua warga Sidoarjo atau perantau yang hendak mudik dimudahkan, lancar dan selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul keluarga, serta kembali ke Sidoarjo dengan sehat wal'afiat," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUBMSDA Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tengah fokus dalam perbaikan jalan rusak di 39 titik yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami fokus perbaiki jalan-jalan rusak yang memang sudah masuk anggaran tahun ini, kami harap proses lancar agar dapat memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo," ungkapnya. 

Sedangan untuk betonisasi ruas jalan antar desa antar kecamatan, lanjut Dwi, ada sebanyak 20 ruas jalan di tahun 2024 yang akan di beton. Untuk pengerjaan beton di bulan ini sebanyak 6 ruas jalan. 

"6 ruas jalan tersebut sudah mengantongi Surat Perintah Kerja (SPK)," jelasnya. 

Dwi merinci kedelapan ruas tersebut diantaranya : 

1. Peningkatan jalan modong - grabagan (dak) 

2. Peningkatan jalan masanganwetan - sukodono (dak)

3. Peningkatan jalan kludan - tulangan

4. Peningkatan jalan banjarsari - dukuhtengah

5. Peningkatan jalan wonoplintahan - jedongcangkring

6. Peningkatan jalan mergosari. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper