Abah Usman Berbagi Ceria Bersama Puluhan Yatim dan Dhuafa

Abah Usman berbagi ceria dengan anak yatim dan dhuafa di Desa Sidokepung kecamatan Buduran Sidoarjo. (Ist)
Abah Usman berbagi ceria dengan anak yatim dan dhuafa di Desa Sidokepung kecamatan Buduran Sidoarjo. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Banyak yang bisa dilakukan untuk mengisi kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Seperti dilakukan Ketua DPRD H. Usman M.Kes, yang menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kaum duafa di Musalah Attaqwa Perum Puri Sejahtera I Desa Sidokepung, Buduran, pada Sabtu (30/3) sore,--menjelang adzan magrib. 

Dalam kegiatan pihaknya bekerjasama dengan jajaran takmir musalah dan pengurus ranting Nahdhatul Ulama (NU). Juga Lazisnu, Muslimat dan Fatayat ranting Sidokepung. Dalam kesempatan itu, Abah Usman, sapaan ketua DPRD yang memastikan ‘running’ ke Pilkada Sidoarjo 2024 melalui PKB ini telah memberikan 100 paket santunan untuk yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut. Ini merupakan bentuk berbagi ceria dan bahagia sekaligus wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci penuh berkah tersebut.

Dalam pandangan para pengurus Muslimat maupun Fatayat bahwa kegiatan sebagai wujud kepedulian sesama ini merupakan hal sudah sering dilakukan Abah Usman. Ini merupakan keberkahan Ramadhan.

Abah Usman bersama pengurus ta'mir Musilla Attaqwa perum Puri Sejahtera Sidokepung saat berbagi dengan anak Yatim. (Ist) 

Selama ini Abah Usman memang dikenal begitu peduli terhadap sesama. Hampir setiap menjelang Lebaran, selalu memberikan santunan terhadap yatim piatu maupun kaum fakir miskin. “Juga pada moment-moment lainnya, sehingga sangat tepat kalau beliau nyalon sebagai bupati Sidoarjo. Seorang pemimpin itu syaratnya memang harus memiliki kepekan terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama,” katanya.

Abah Usman, ketika dikonfirmasi di sela sela acara itu mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap ramadhan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kan sudah menjadi kewajiban kita untuk saling berbagi dengan sesama. Apalagi ini bulan suci ramadhan yang penuh berkah, sudah sepatutnya diisi kegiatan positif,” ujarnnya. “Selama kita diberi kesempatan berbuat kebaikan, maka jangan pernah menundanya. Berbuat baik itu harus disegerakan,” tambahnya.

Dalam kesempatan Abah Usman juga mengungkapkan langkah politiknya yang akan maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Sidoarjo 2024. Dia running ke pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Nopember mendatang, melalui PKB dengan harapan agar bisa berkiprah lebih besar terhadap kemaslahatan masyarakat Sidoarjo. 

Dengan menjabat sebagai bupati, tentunya bisa berbuat lebih nyata dan konkret dalam bertindak yang langsung bersentuhan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. “Saya mohon doa dan restunya untuk bisa maju ke Pilkada 2024,” ujar Abah Usman.  

Menyikapi itu, pengurus takmir dan Muslimat maupun Fatayat ranting Desa Sidokepung, menyambut positif langkah yang ditempuh Abah Usman. Sebagai sesama warga nahdliyin, mereka merasa bangga bila Bupati Sidoarjo dijabat salah satu kader terbaik NU yang bisa mengayomi semua elemen masyarakat Sidoarjo. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper