Sinergi Unit PLN Nusantara Power Dalam Aksi Cepat Tanggap Penanganan Bencana Bawean

Bantuan sembako dari Unit PT PLN Power Nusantara siap di distribusikan untuk korban bencana Bawean. (Ist)
Bantuan sembako dari Unit PT PLN Power Nusantara siap di distribusikan untuk korban bencana Bawean. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Gempa berkekuatan 6,5 magnitudo pada 22 Maret 2024, telah membuat kerusakan parah diberbagai wilayah terutama di Pulau Bawean. PT PLN Nusantara Power telah bergerak cepat melakukan aksi tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan untuk perlengkapan dapur umum serta sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Telur, dan Air Mineral. 

Bantuan dikirimkan bertahap, bantuan tahap 1 sudah dikirimkan langsung sehari setelah gempa terjadi menggunakan kapal LCT dan akan didistribusikan oleh tim dari PLTMG unit Bawean untuk korban gempa Bawean. 

Bantuan selanjutnya akan dikirim secara berkala sambil menunggu update terkait hal apa saja yang menjadi kebutuhan mendesak yang dibutuhkan di Pulau Bawean. 

“Kami berkomitmen untuk meringankan beban korban masyarakat terdampak gempa. Kami sudah menyalurkan bantuan perlengkapan dapur umum untuk desa-desa di Pulau Bawean,” ungkap Budi, Asistant Manajer Umum dan CSR PT PLN NP UP Gresik.

Selain PT PLN Nusantara Power Unit Gresik, ada juga sinergi dari PT PLN Nusantara Power unit Muara Karang, Muara Tawar, Rembang, Paiton dan juga Indramayu dalam membantu penanganan bencana gempa Pulau Bawean.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN Nusantara Power yang telah cepat tanggap memberikan bantuan perlengkapan dapur umum yang sangat dibutuhkan pada saat ini, khususnya untuk menyiapkan menu sahur dan juga buka puasa para masyarakat korban gempa Bawean. Karena sampai saat ini gempa masih dirasakan dan masyarakat belum berani untuk pulang kerumah masing-masing,” ujar Subhan. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper