Asyiknya Ngabuburit Bersama Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka Bank Jatim ARIS Ramadhan Vaganza di kantor Balai Kota Surabaya. (Ist)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka Bank Jatim ARIS Ramadhan Vaganza di kantor Balai Kota Surabaya. (Ist)
b-news.id leaderboard

SURABAYA | B-news.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi bersama Suara Surabaya Media dengan menggelar Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini turut didukung oleh Bank Jatim guna mempromosikan dan mendukung para pelaku UMKM di Kota Surabaya. Event ini dibuka, serta dapat dinikmati oleh masyarakat mulai 14.00-21.30 WIB pada 25-30 Maret 2024.

Bank Jatim QRIS Ramdan Vaganza menghadirkan berbagai macam jenis produk UMKM, mulai dari kuliner, kerajinan, hingga fashion yang dijual dengan harga terjangkau. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti bazar Ramadan UMKM, pasar murah, serta aneka perlombaan.

Aneka perlombaan itu, di antaranya, musik patrol, dan mewarnai. Ada pula street performance, live music, fashion show, hingga tausiah.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, event ini diikuti oleh 98 UMKM. Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza pun dapat menjadi pilihan sebagai tempat untuk ngabuburit bagi masyarakat.

“Alhamdulilah luar biasa di Balai Kota Surabaya ada 98 UMKM yang menampilkan semua produknya, makanannya sangat luar biasa, datang ke sini tidak rugi. Ini tempat baru untuk ngabuburit dari Bank Jatim dan Suara Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Di sisi lain, Wali Kota Eri mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza akan kembali digelar di tahun berikutnya. Sebab, beberapa menit setelah dibukanya event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, warga langsung menyerbu aneka UMKM, hingga bahan pokok yang ada di pasar murah.

“Kalau seperti ini, Insyaallah berkelanjutan. Kita lihat dulu animonya UMKM, kita lihat juga nanti animonya masyarakat. Saya yakin ini akan menjadi tempat pilihan dari masyarakat untuk ngabuburit di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Eri beserta seluruh jajaran Pemkot Surabaya atas dukungan dan kepercayaannya atas terselenggaranya event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza yang dilaksanakan di Balai Kota Surabaya. Event ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot Surabaya, Bank Jatim, Bank Indonesia, serta Suara Surabaya Media.

“Kegiatan ini diikuti oleh UMKM binaan Pemkot Surabaya, Bank Jatim, Bank Indonesia, dan UMKM umum. Selain itu kegiatan yang dilaksanakan dalam Bulan Suci Ramadan ini tidak hanya sekedar meningkatkan silaturahmi umat beragama, tetapi juga sebagai wadah bagi pelaku UMKM,” kata Busrul Iman.

Kepala Divisi Implementasi Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Farid Efendi mengatakan kehadiran puluhan UMKM di Balai Kota sebagai bukti konkret atas komitmen bersama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, maupun penggunaan teknologi keuangan untuk semakin maju.

“Terutama dengan penggunaan QRIS dalam hal ini. Kami berharap penggunaan QRIS dalam event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza akan memperkuat sinergi dan kolaborasi kita semua dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kuat, inklusif, dan berkelanjutan,” kata Farid Efendi.

Sementara itu, Direktur Utama Suara Surabaya Media, Verry Firmansyah menyampaikan event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza merupakan wujud sinergi antara Pemkot, Suara Surabaya Media, Bank Jatim, Bank Indonesia, dan seluruh pihak dalam mempererat semangat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam Bulan Ramadan.

“Kami berharap Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi ajang untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM. Event ini tidak hanya menjadi semangat dari segi ekonomi, namun menjadi bentuk kebahagiaan kita semua. Termasuk merangkul kawan-kawan disabilitas yang ikut meramaikan acara ini,” pungkasnya. (luk)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper