Camat Kebomas Tri : Ayo Tingkatkan Pembangunan Fisik dan Mental

Ketua MUI, Kepala KUA, camay yang baru dilantik dan para peserta Safari Ramadhan. (Ist)
Ketua MUI, Kepala KUA, camay yang baru dilantik dan para peserta Safari Ramadhan. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Menjadi kepala wilayah di tanah kelahiran adalah menjadi seni tersendiri, dan saya justru merasa sangat senang. Demikian Camat Kebomas, Tri Joko Efendi saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan MUI di Masjid Sirotol Mustaqim, Kelurahan Gulomantung. Sabtu ( 23/3).

"Saat pembacaan mutasi pas menyebut saya sebagai Camat Kebomas, berlangsung di lantai 4 kantor Bupati Gresik kemarin, terjadi gempa yang cukup hebat dan peserta pelantikan banyak yang keluar ruangan, ini saya lihat sebagai pertanda baik, untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Kecamatan Kebomas, dan saya sendiri adalah dilahirkan di kampung ini, kampung Dagangan, Kelurahan Gulomantung," terang Tri Joko. 

Ketua MUI Kebomas, H Munhamir berharap pada warga masyarakat untuk lebih meningkatkan uhkuwah Islamiyah dan sekaligus meningkatkan silaturrahim. 

"Bulan Ramadhan ini adalah untuk peningkatan kualitas iman, untuk hal yang demikian kita perlu ada pembaruan semangat dalam menjalankan ajaran Islam, dan juga meningkatkan manfaat pribadi kita untuk warga masyarakat," jelas H Munhamir. 

Kepala KUA Kebomas H Khalili berharap banyak program dari KUA yang perlu disosialisasikan ke warga masyarakat. 

"Bagi masjid yang tanahnya belum bersertifikat, monggo kita di KUA siap memfasilitasi dan membantu proses pensertifikatan tanah masjid, termasuk bagi panitia zakat fitrah, supaya bisa menjadi amil zakat, maka silahkan kordinasi dan nanti kita bantu untuk SK dari Kemenag sebagai amil zakat," ungkap H Khalili. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper