Pasar Loak Ketidur Jadi Sentra Kuliner Jelang Buka Puasa Ramadhan

Sentra Kuliner Jepang buka puasa, Ramadhan di Pasar Ketidur. (Ist)
Sentra Kuliner Jepang buka puasa, Ramadhan di Pasar Ketidur. (Ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Puasa Ramadhan menginjak hari ke enam. Setiap sore semenjak puasa hari pertama Ramadhan banyak orang berjualan aneka macam takjil buat berbuka di sepanjang jalan depan Pasar Ketidur Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon. Hal ini sekaligus dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto yang akan menggelar Pasar Takjil mulai tanggal 18-30 Maret 2024 yang akan datang.

Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro menuturkan bahwa pasar takjil ini digelar untuk memfasilitasi pemasaran dan promosi pelaku usaha UMKM Kota Mojokerto utamanya usaha makanan dan minuman.

"Karena takjil itu bagian yang tidak terpisahkan bagi masyarakat kita di bulan suci Ramadhan. Oleh sebab itu kita manfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk-produk UMKM khususnya makanan dan minuman," jelas mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro pada Minggu (17/3).

Setidaknya ada 40 pelaku UMKM yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman telah terdaftar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto untuk menampilkan hidangan terbaiknya guna memanjakan lidah para pengunjung di Pasar Takjil Ketidur yang akan dibuka mulai hari Senin (18/3) besok hingga Sabtu (30/3) mendatang. 

Selain menyediakan aneka macam kuliner dari pelaku UMKM Kota Mojokerto di Pasar Takjil Ketidur, Pemkot Mojokerto juga bekerja sama dengan salah satu toko ritel di Kota Mojokerto yang akan hadir dengan produk-produknya dengan harga promo.

"Sudah saatnya kita berkolaborasi dengan semua pihak termasuk swasta, termasuk untuk memastikan agar kebutuhan masyarakat dapat tercukupi dengan harga yang wajar serta terjangkau. Dan kali ini kami menggandeng Alfamart," tambahnya. 

Bukan hanya bisa berburu kuliner dan produk-produk murah di Pasar Takjil Ketidur, warga masyarakat juga akan bisa menikmati aneka wahana bermain anak-anak ala pasar malam seperti Bianglala dan Komidi Putar.

Sebagai informasi, walaupun namanya Pasar Takjil namun jam bukanya lumayan lama. Karena Pasar Takjil Ketidur ini buka dari jam setengah tiga sore sampai jam sembilan malam. Jadi bagi warga yang tidak sempat ngabuburit di sore hari tidak usah khawatir karena bisa datang menikmati aneka kuliner di malam hari. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper