Salurkan Bantuan Beras CPPD di Desa Simolawang, Bupati Ikfina : Jangan Mengeluh, Tetap Harus Bersyukur

Bupati Ikfina Fahmawati menyampaikan sambutan kepada warga Desa Sumolawang. (foto: eko/B-news.id )
Bupati Ikfina Fahmawati menyampaikan sambutan kepada warga Desa Sumolawang. (foto: eko/B-news.id )
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bencana banjir ternyata bukan hanya dirasakan masyarakat yang berdekatan dengan titik-titik tanggul sungai yang jebol, namun hampir merata di sejumlah wilayah Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kali ini berkesempatan menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada warga masyarakat terdampak banjir Desa Sumolawang Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (16/3) siang.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir ini berupa 10 kg beras dari Pemkab Mojokerto dan satu paket sembako bantuan dari Pemprov Jatim. Bantuan beras dari Pemkab Mojokerto ini memang berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah yang dikhususkan adanya kegawatdaruratan.

Bupati Ikfina didampingi Camat Puri Nuralita, Kepala Desa Sumolawang dalam penyerahan bantuan beras CPPD kepada masyarakat terdampak banjir. (foto: eko/B-news.id )

Bupati Ikfina menerangkan sampai terjadinya banjir yang cukup parah melanda Kabupaten Mojokerto. Dikarenakan hujan yang turun derasnya 3 kali lipat dari curah hujan biasanya dan berlangsung lama. Sehingga air meluap dan debit air yang tinggi membuat jebolnya beberapa tanggul sungai yang mengakibatkan banjir. 

"Tolong jangan hanya mengeluh yaa bapak ibu tapi panjenengan harus bersyukur karena dampaknya tidak separah warga masyarakat yang berdekatan dengan tanggul yang jebol," pesan Ik

Selanjutnya Bupati Ikfina menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto.

"Cadangan pangan ini disimpan dalam bentuk gabah, pada saat dibutuhkan gabah ini digiling diproses dan dikemas untuk diberikan dalam bentuk bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan seperti terdampak banjir ini," jelasnya.

Warga Dusun Padangan Desa Sumolawang terdampak banjir. (foto: eko/B-news.id)

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto M Ridhuwan, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Camat Puri, jajaran Forkopimca Puri dan Kepala Desa Sumolawang. (adv/eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper