Jalan Berlubang di Brigjen Katamso Waru dan Lingkar Timur Mulai Ditambal

Petugas PU Bina Marga Sidoarjo mulai menambal jalan yang bolong- bolong di ruas Lingkar Timur dan Brigjen Katamso Waru. (Ist)
Petugas PU Bina Marga Sidoarjo mulai menambal jalan yang bolong- bolong di ruas Lingkar Timur dan Brigjen Katamso Waru. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Sebagian ruas jalan di Sidoarjo mengalami kerusakan. Beberapa ruas jalan sudah dilakukan perbaikan. Yakni Jalan Lingkar Timur dan Jalan Brigjen Katamso Waru. Yang lainnya sudah masuk dalam belanja di E-Katalog Lokal.

Dalam waktu dekat ini perbaikan juga akan segera dilakukan. Seperti jalan arah pertigaan Kletek Taman, jalan Sekardangan depan Pengadilan Agama dan Puskesmas Sekardangan serta jalan di sebelah Pakerin Prambon dan Jalan Raya Jemundo. 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memastikan beberapa ruas jalan akan segera tertangani dengan baik. Selain dikerjakan secara swakelola, juga akan dilakukan pihak ketiga. Proses belanja pengadaan pengerjaan perbaikan jalan sudah masuk di E-Katalog Lokal. 

Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo juga sudah memilih siapa yang akan mengerjakan perbaikan jalan. "Dalam Minggu ini sudah dapat dikerjakan karena sudah proses E-Katalog,"ucapnya. 

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan belanja perbaikan jalan lewat E-Katalog lebih mudah dan cepat. Tidak seperti pengadaan lewat tender yang bisa memakan waktu sampai satu bulan.

Dengan menggunakan E-Katalog Lokal prosesnya tidak sampai berminggu-minggu. Sehingga pengadaan yang diinginkan OPD bisa segera dikerjakan. 

Sementara itu, Koordinator Satgas Jalan Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo Bambang Kristanto mengatakan pengaduan jalan rusak di musim penghujan seperti ini marak diterimanya.

Oleh karenanya setiap hari timnya bekerja keras menuntaskan perbaikan jalan. Seluruh ruas jalan di wilayah Sidoarjo menjadi tugasnya. 

"Air memang musuh jalan beraspal, hampir setiap hari pengaduan jalan rusak kami terima lewat call center Sidoarjo 112 maupun lewat surat dari kecamatan yang harus segera kami perbaiki,"ujarnya saat dikonfirmasi. 

Bambang mengatakan ada empat tim Satgas Jalan yang siap memperbaiki jalan rusak. Perbaikan jalan yang dilakukan bersifat darurat dengan kerusakan ringan. Jalan rusak berat akan dikerjakan pihak ketiga.

Meski begitu instansinya tidak akan lepas tangan. Pengawasan terhadap pihak ketiga yang ditunjuk untuk mengerjakan perbaikan jalan akan dilakukannya.

 "Teman-teman siap melakukan tugas perbaikan jalan yang memang darurat untuk segera diperbaiki,"ucapnya. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper