Safari Ramadhan Pj Wali Kota Mojokerto Tunaikan Sholat Subuh Berjamaah, Serahkan Bantuan Rp 50Juta

Pada Safari Ramadhan mas Pj memberikan bantuan simbolis dana hibah senilai 50 juta kepada masjid Al Mubarok Kemasan Blooto. (ist)
Pada Safari Ramadhan mas Pj memberikan bantuan simbolis dana hibah senilai 50 juta kepada masjid Al Mubarok Kemasan Blooto. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro melaksanakan Safari Ramadhan perdana dengan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Mubarok, Lingkungan Kemasan Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon pada Selasa (12/3).

Ini merupakan safari subuh perdana yang dilakukan Pj Wali Kota Mojokerto di tahun 2024/1445 Hijriah. Dalam kesempatan itu pula mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah pemerintah kota (Pemkot) Mojokerto kepada masjid Al Mubarok senilai 50 juta rupiah. Ada juga sejumlah bantuan berupa paket sembako, sarung serta buah kurma.

"Mari kita jadikan bulan ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan Allah swt, semoga semua yang hadir disini mendapatkan lailatul qodar," ujar mas Pj. 

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro menyampakan sambutan pada Safari Subuh perdana pada bulan Ramadhan di masjid Al Mubarok Kelurahan Blooto. (ist)

Ali Kuncoro dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang kuat dan gigih sehingga angka kemiskinan ekstrem di Kota Mojokerto mencapai 0 persen. 

"Alhamdulillah kemiskinan ekstrem sudah 0 persen tinggal kemiskinan yang non ekstrem. Kita harapkan melalui program-program yang menyentuh masyarakat yang Pemkot miliki bisa menjadikan masyarakat lebih produktif dan lebih makmur. Tentu ini akan mempengaruhi angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Mojokerto meningkat," jelasnya. 

Bukan hanya itu Ali Kuncoro juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Mojokerto yang telah bahu membahu dalam menghadapi bencana banjir yang sempat menggenangi beberapa Kelurahan di Kota Mojokerto. 

"Saya bersyukur karena masyarakat Kota Mojokerto memiliki semangat kebersamaan sehingga semua permasalahan bisa kita atasi dengan baik. Tolong terus dijaga semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah serta ukhuwah insaniyah yang sudah bagus dalam masyarakat dan itu harus menjadi landasan hidup kita," imbuhnya. 

Selanjutnya ia berharap hal-hal positif akan terus tumbuh dan berkembang serta bisa membawa Kota Mojokerto menjadi lebih baik lagi. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan sehingga Kota Mojokerto mampu mewujudkan kembali kebesaran Kerajaan Majapahit. 

"Kita tahu tantangan saat ini sangat luar biasa, tuntutan masyarakat juga luar biasa. Kami selaku Pemkot Mojokerto akan terus bekerja keras agar bagaimana Kota Mojokerto yang kecil secara geografis mampu memberikan dampak yang luar biasa bukan hanya ditingkat regional tapi juga nasional," tegasnya.

Lebih lanjut mas Pj juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkada Kota Mojokerto 27 Nopember 2024 mendatang. Ia berkomitmen akan terus mengawal dan mengantarkan masyarakat untuk bisa memilih dan memiliki pemimpin terbaik buat Kota Mojokerto. 

"Saya tegaskan disini, saya tidak akan mencalonkan tapi saya ingin mengantarkan panjenengan semua untuk bisa memilih dan memiliki pemimpin terbaik. Pilihlah pemimpin yang baik budi pekertinya supaya Kota Mojokerto lebih sejahtera, " pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper