Buka Posko Kesehatan Darurat Pasca Banjir, Bupati Ikfina : Kita Sampai Bawa Dokter Spesialis Anak

Bupati Ikfina ikut membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasca terdampak banjir. (ist)
Bupati Ikfina ikut membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasca terdampak banjir. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Penanganan bencana banjir bukan hanya pada saat terjadi banjir namun pasca terjadinya banjir perlu perhatian dan solusi permasalahan yang timbul.

Bahkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sampai menggelar posko kesehatan darurat warga terdampak banjir di Desa Ngrame Kecamatan Pungging dan Desa Kedunggempol Kecamatan Mojosari.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rochmad dan Kepala RSUD Prof.dr Soekandar, dr. Djalu Naskutub pada Senin (11/3).

"Kami beserta tim turun langsung kesini bersama Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD dr. Soekandar karena pasca banjir ini rawan sekali penyakit yang disebabkan oleh buruknya lingkungan yang diakibatkan banjir maupun karena kecapaian baik fisik maupun psikis," ujar Bupati Ikfina. 

Tampak dokter spesialis anak sedang memeriksa pada posko kesehatan darurat di Desa Ngrame Kecamatan Pungging. (ist )

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga menyampaikan pemberian pelayanan kesehatan akan disertakan dokter spesialis anak, karena ada beberapa anak yang mengalami gangguan kesehatan pasca bencana banjir. 

"Kita bawa juga dokter spesialis anak, lantaran ada beberapa anak yang sakit infeksi saluran pernapasan dan gatal-gatal karena terendam banjir," terangnya. 

Selanjutnya Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu berharap agar masalah kesehatan masyarakat terdampak banjir bisa segera membaik, mengingat ada sebagian warga masyarakat yang sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ini. 

"Semoga semua bisa tertangani dengan baik dan cepat, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat karena sudah ada yang berpuasa pada hari ini. Terakhir semoga kita semua bisa beribadah puasa Ramadhan dengan kondisi yang sehat," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper