Bupati Ikfina Beri Trauma Healing Kepada Anak-anak Pasca Banjir di Desa Kedunggempol

Bupati Ikfina berfoto bersama anak-anak korban banjir Desa Kedunggempol Kecamatan Mojosari. (ist)
Bupati Ikfina berfoto bersama anak-anak korban banjir Desa Kedunggempol Kecamatan Mojosari. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bencana banjir selain membawa kerugian materi juga menyisakan sejumlah persoalan. Salah satunya gangguan psikologis pada anak-anak. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan Trauma Healing kepada anak-anak pasca bencana banjir di Desa Kedunggempol Kecamatan Mojosari dan Desa Ngrame Kecamatan Pungging agar kondisi mental mereka kembali seperti sedia kala pada Minggu (10/3).

Pada kesempatan tersebut Bupati Ikfina mengajak anak-anak yang menjadi korban banjir berkumpul di satu tempat. Pelaksanaan Trauma Healing ini di kantor Desa masing-masing yang sekaligus juga sebagai tempat penampungan sementara.

Bupati Ikfina bersama tim Trauma Healing di depan anak-anak korban banjir. (ist)

Bupati Ikfina terlebih dahulu menyemangati mereka agar anak-anak ini tidak putus asa dan tetap semangat. Sesudahnya Bupati Ikfina memberikan Trauma Healing.

"Anak-anak yang ibu sayangi, tetap semangat yaa, tetap rajin belajar yaa. Karena kalian ini adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia. Kalian adalah masa depan generasi penerus bangsa Indonesia," ucapnya.

Setelah itu Bupati Ikfina mengajak anak-anak bermain, bernyanyi bersama dengan berbagai metode yang membuat mereka riang gembira (Trauma Healing) setelah sebelumnya Bupati memotivasi mereka. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper