Tinjau Korban Banjir, Pj Wali Kota Ali Kuncoro : Siapapun Butuh Pertolongan Harus Kita Bantu

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto Ganesh Kreshnawan turut memantau langsung banjir di Surodinawan. (ist)
Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto Ganesh Kreshnawan turut memantau langsung banjir di Surodinawan. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Kota Mojokerto kembali diguyur hujan deras dari siang hingga malam hari. Hujan turun merata, bukan hanya di wilayah Kota Mojokerto akan tetapi Kabupaten Mojokerto juga mengalami hal yang sama.

Hal ini pula yang mengakibatkan air sungai Brangkal meluap hingga menjebolkan tanggul di dusun Sambirejo Desa Wringinrejo Kecamatan Sooko. Banjir pun meluas hingga ke Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon.

Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mendengar berita banjir langsung turun meninjau wilayah Kelurahan Surodinawan yang terkena dampak banjir kiriman pada Sabtu (9/3) malam. 

"Kalau masalah bencana dan membutuhkan pertolongan kita, kita tidak ngomong lagi batas wilayah atau yang bertanggung jawab, tentu harus kita bantu," ucap Ali Kuncoro yang akrab disapa mas Pj ini.

Mas Pj menyampaikan saat ini warga terdampak banjir telah dievakuasi sementara du RSUD dr.Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. 

"Untuk warga korban banjir yang dalam kondisi sehat kita tampung di RSUD ini di lantai dua, sedangkan yang punya penyakit kita masukkan ke IGD dan kamar," jelas mas Pj. 

Pihaknya juga telah memerintahkan untuk membangun dapur umum malam itu juga di halaman Kantor Kecamatan Prajurit Kulon. Agar supaya besok pagi warga terdampak korban banjir ini sudah bisa mendapat bantuan permakanan dari Pemkot Mojokerto. 

"Jadi besok pagi mereka yang terdampak sudah bisa mendapatkan bantuan permakanan dari kita," pungkasnya. 

Banjir hampir selalu merendam dua wilayah yaitu wilayah Kabupaten Mojokerto dan wilayah Kota Mojokerto. Hal ini memang merupakan musibah akan tetapi harus segera dicarikan solusinya, sehingga semua bisa tertangani dengan baik.

Sebagai informasi wilayah terparah terendam banjir Dusun Sambirejo Desa Wringinrejo Kecamatan Sooko karena berdekatan langsung dengan jebolnya tanggul sedangkan di wilayah Kota Mojokerto Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper