Pengurus Aisyiah Kebomas Diajari IT Bagi yang Gaptek

Ny Erna Hidayati saat mengajari IT pengurus Aisyiyah. (Ist)
Ny Erna Hidayati saat mengajari IT pengurus Aisyiyah. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Seiring dengan perkembangan jaman serta tehnologi, maka pengurus cabang Aisyiyah Kebomas mesti mengenal dan sekaligus bisa mengikuti tehnologi sekaligus menggunakan untuk pendidikan pada keluarga sekaligus pada masyarakat, demikian disampaikan Ny Erna Hidayati saat membuka pelatihan IT bagi pengurus Aisyiyah Kebomas. Jumat (8/3). 

"Dulu saat televisi baru muncul di masyarakat, oleh sebagian kyai dan ustadz kita dikatakan televisi adalah setan, saat ini banyak rumah yang memiliki lebih dari 1 unit televisi, bahkan di setiap kamar tidur ada pesawat televisi, " Ny Erna Hidayati meng awali paparannya.

Saat ini, hampir semua orang sudah punya Hand phone bahkan banyak yang membawa lebih dari 1 unit, demikian juga perangkat laptop maupun unit komputer, dipastikan hampir setiap rumah pasti mempunyai, namun demikian, pengurus Aisyiyah ada yang tidak bisa meng operasional kan laptop atau komputer. 

Pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah Kebomas mengadakan Pelatihan IT di adakan pada TK Aisyiyah 11 Giri, kegiatan ini di ikuti 12 orang. Pelatihan ini hanya di khususkan untuk ibu- ibu Pengurus yang tidak bisa IT

Pertama- tama di ajari untuk menyalakan Loptop kemudian pilih Word dan lansung belajar nulis, namun bagi yang tidak bisa atau belum pernah mengoperasionalkan laptop, mereka masih butuh bimbingan. 

"Mengajari ibu ibu yang saat sekolah belum ada pengenalan soal komputer, maka saat ini ketika sudah mempunyai anak bahkan sudah mempunyai cucu baru diajarkan menggunakan komputer, butuh kesabaran dan juga keihlasan, namun pada dasarnya mereka pada semangat untuk belajar, " pungkas Erna. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper