Wabup Gresik Tandatangani Wall Climbing KONI Bantuan PT Smelting

Wabup Gresik Aminatun Habibah tandatangani Wall Climbing KONI bantuan PT Smelting. (Ist)
Wabup Gresik Aminatun Habibah tandatangani Wall Climbing KONI bantuan PT Smelting. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Presiden Direktur PT. Smelting Hideya Sato menandatangani prasasti revitalisasi wall climbing KONI Gresik di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik, Kamis (7/3/2024).

Fasilitas olah raga penunjang prestasi ini direvitalisasi oleh PT. Smelting guna mendukung pengembangan atlet wall climbing Kabupaten Gresik. Saat ini fasilitas wall climbing berada di area Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Wabup mengapresiasi PT. Smelting yang telah berkontribusi pada pengembangan atlet di Kabupaten Gresik. Diakui, kontribusi Smelting cukup besar, baik dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya.

“Kedepannya, kami berharap, Smelting bisa membantu menjadi Bapak Asuh di salah satu Cabor, dalam kompetisi – kompetisi mendatang,” ujar Wabup.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik Anis Ambiyo Putri menyampaikan, sebelumnya PT Smelting menghibahkan mobil operasional kepada KONI Kabupaten Gresik. Disusul kemudian revitalisasi wall climbing. “Kami merasa sangat terbantu dalam program latihan-latihan atlet, dan alhamdulillah banyak atlet di Gresik sekarang mendapatkan medali emas di beberapa kejuaraan,” tutur Anis.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato mengatakan, PT Smelting berkomitmen mendukung pengembangan olahraga, dan atlet-atlet di Kabupaten Gresik.

Bagi Smelting, lanjut Sato, olahraga adalah bidang yang memiliki kesesuaian dengan visi perusahaan.

“Revitalisasi Wall Climbing ini bagian dari kontribusi kami dalam bidang olahraga, yang menjadi wahana membangun generasi muda bangsa,” tuturnya. (ali/rul)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper