Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Baksos Kesehatan dan Penghijauan di Pesisir

Ketua, PWI Gresik saat melakukan kegiatan tanam pohon di pedisir. (Ist)
Ketua, PWI Gresik saat melakukan kegiatan tanam pohon di pedisir. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan dan penghijauan di wilayah pesisir, di Langgar Baitul Mahdi Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Jumat (8/3). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Gresik dan PT Indospring TBK.

Kegiatan baksos kesehatan dan penghijauan ini diikuti oleh puluhan warga pesisir dengan antusias. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan paket sembako. 

Ketua PWI Gresik, Deni Ali Setiono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari insan pers kepada masyarakat pesisir Kota Gresik. Selain memberikan pelayanan dan cek kesehatan gratis, PWI Gresik juga menanam 100 pohon di sekitar Langgar Baitul Mahdi, Kelurahan Lumpur, Gresik Kota.

"Kami sebagai profesi jurnalistik tidak hanya pandai buat berita tetapi juga ada kepedulian sosial yang ditujukan kepada masyarakat pesisir Kota Gresik. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat," ujar Deni.

Dinkes Kabupaten Gresik periksa kesehatan gratis kepada warga dalam rangka HPN 2024. (ist) 

Sementara itu, Industrial Relation Manager PT Indospring TBK, Dias Pipit Chusairy, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PWI Gresik. Ia mengatakan bahwa, kolaborasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan penghijauan.

"Kami berterima kasih kepada PWI Gresik yang telah mengajak kami berkolaborasi dalam kegiatan ini. Kami juga berterima kasih kepada warga setempat, khususnya nelayan lumpur, yang telah menyambut kami dengan baik. Insan pers adalah mitra kami untuk menterjemahkan apa yang ada di perusahaan, juga termasuk apa saja yang ada di Gresik," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah mengingatkan tentang pentingnya pola hidup sehat. Selain itu, juga berharap agar kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi masyarakat Gresik untuk tetap istiqomah mendukung Gresik menjadi kabupaten percontohan di kancah nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr Mukhibatul Khusnah, mengungkapkan bahwa pola hidup sehat itu sangat penting. Termasuk mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan oleh PWI Gresik bersama PT Indospring TBK.

"Bagaimana kita menanam pohon, merawat kehidupan. Termasuk pengecekan kesehatan, untuk mengetahui gimana kondisi kesehatan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Gresik, khususnya Kroman, Lumpur, dan Kebungson," jelasnya.

Bakti sosial kesehatan dilayani oleh Puskesmas Nelayan, Puskesmas Gending, dan Puskesmas Alun alun, ada pengecekan gula darah, pengecekan tensi, dan tusuk jarum, serta pijet krek. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper