Gercep Mas Pj Atasi Banjir Memaksimalkan Rumah Pompa Hingga Dirikan Dapur Umum

Mas Pj Wali, Ali Kuncoro turun langsung menemui warga terdampak banjir agar segera mendapat bantuan. (ist)
Mas Pj Wali, Ali Kuncoro turun langsung menemui warga terdampak banjir agar segera mendapat bantuan. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Banjir melanda di sejumlah titik di Kota Mojokerto. Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro langsung bergerak cepat untuk menangani banjir dengan mengecek langsung menemui warga terdampak banjir agar segera mendapat bantuan pada Rabu (6/3) pagi.

Hujan deras yang mengguyur Kota Mojokerto dan sekitarnya Selasa (5/3) malam hingga Rabu dini hari membuat meluapnya Sungai Sadar yang tidak mampu menampung debit air. Sehingga menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Mojokerto. 

"Pagi ini kita membagikan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir. Banjir kali ini cukup besar selain menggenangi rumah warga juga sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan rumah ibadah pada sejumlah titik di Kota Mojokerto. Kita juga sedang proses untuk mendirikan dapur umum," ujar mas Pj. 

Pembagian nasi bungkus kepada warga terdampak banjir, tampak perahu karet turut dikerahkan. (ist)

Bukan hanya itu Pemkot Mojokerto juga langsung melakukan rapat intensif dengan sejumlah stakeholder terkait guna segera mengatasi permasalahan banjir ini.

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mengantisipasi jika banjir tidak kunjung surut yang mana bukan hanya terjadi di wilayah Kota Mojokerto akan tetapi di sejumlah titik di Kabupaten Mojokerto. Dan salah satu penyebab banjir di Kota Mojokerto ini akibat banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Mojokerto," imbuhnya.

Menurut keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda diperkirakan cuaca ekstrim hujan dengan intensitas sedang-tinggi disertai kilat dan angin kencang akan melanda Jawa Timur hingga 8 Maret mendatang. 

Cuaca ekstrim ini akan berlangsung hingga musim pancaroba (peralihan musim) nanti yaitu pada bulan April yang akan datang. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper