Kadis Pendidikan Kabupaten Malang Buka Diklatsar Banser Singosari

Kadis Pendidikan Kabupaten Malang, Suwadji membuka sekaligus menyampaikan sambutan dalam acara Diklatsar Banser Singosari. (Ist)
Kadis Pendidikan Kabupaten Malang, Suwadji membuka sekaligus menyampaikan sambutan dalam acara Diklatsar Banser Singosari. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser, diikuti dari beberapa wilayah Kabupaten Malang sebanyak 150 peserta,di Pondok Pesantren Araudoh Desa Dengkol, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang pada Jumat (1/3/2024) siang.

Hadir Bupati Malang yang diwakili Drs. Suwadji, S.IP., M.Si.Kepala Dinas Pendidikan, Muspika Kecamatan Singosari, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Para Guru, Tokoh Tokoh Ulama , Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Malang Drs. Suwadji, S.IP., M.Si. mewakili Bupati Malang menyampaikan apresiasi langkah-langkah dan terobosan positif Nahdlatul Ulama yang hingga kini terus menguatkan basis kepemudaan hingga tingkat akar rumput.

"Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa unsur kepemudaan saat ini merupakan elemen sentral yang diharapkan mampu menjadi pelopor kemajuan suatu wilayah. Untuk mewujudkannya, para pemuda bersama barisan elemen masyarakat harus memiliki komitmen bersama yang utuh, sekaligus orientasi yang jelas tentang bagaimana cara-cara jitu yang dapat dilakukan untuk menciptakan suatu kondisi yang mendukung tercapainya kemajuan daerah,”tutur Suwadji. 

“Melalui berbagai upaya dan inisiasi serta konsolidasi, kami berharap gerakan Pemuda Ansor PAC Kecamatan Singosari dengan segala potensi yang ada di kecamatan Singosari untuk kemudian diarahkan pada hal-hal yang positif dan produktif dengan tetap mengedepankan aspek keimanan, ketaqwaan akhlaqul karimah kepribadian yang unggul juga keterampilan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan Diklat saat ini dengan sungguh-sungguh dengan penuh disiplin diimbangi pula dengan motivasi dan semangat juang yang tinggi karena pada pelatihan ini para peserta akan mendapatkan tambahan wawasan keilmuannya dan juga bekal kemampuan serta keterampilan sehingga kedepannya akan menjadi bekal bagi generasi muda Ansor agar lebih siap untuk menjadi dinamisator Nahdlatul Ulama sekaligus menjadi pengawal jalannya pembangunan dari berbagai lini kehidupan serta bela negara,”tandas mantan Camat Kepanjen ini.

Suwadji secara simbolis mengalungkan tanda kepesertaan Diklatsar Bsnser Singosari. (Ist) 

“Mari dengan gerakan Pemuda Ansor sebagai wadah pemersatu dan jadilah generasi muda yang solid mampu memberikan contoh teladan dan kepribadian yang baik serta selalu memberikan kenyamanan sekaligus keharmonisan dalam mengiringi gerak langkah pembangunan bersama masyarakat bangsa dan negara,”terang Drs. Suwadji, S.IP., M.Si.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Singosari, M.Choirul Anam ST menambahkan, materi diklat yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut yakni soal wawasan kebangsaan serta penguatan keaswajaan termasuk bagi peserta diklat yang kali ini sudah ke 19 kali digelar.

“Kami betul-betul berharap, Diklat pada tahun ini akan lahir kader baru yang mempunyai semangat baru, mengokohkan sikap dan perilaku yang terpuji, setia kepada Pancasila dan NKRI serta menjunjung tinggi toleransi,” pungkasnya. (din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper