Diklatsar Banser Singosari ke 19, Tanamkan Kebangsaan dan Penguatan Aswajaan

Diklatsar Banser Singosari Malang Utara angkatan ke 19 saat foto bersama. (Ist)
Diklatsar Banser Singosari Malang Utara angkatan ke 19 saat foto bersama. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Satuan kordinasi rayon Banser PAC Singosari menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser angkatan ke 19.

Diklatsar kali ini diikuti  sebanyak 150 peserta apresiasi langkah-langkah dan terobosan positif Nahdlatul Ulama (NU) yang hingga kini terus menguatkan basis kepemudaan tingkat dasar sehingga mampu menjadi pelopor kemajuan dalam suatu wilayah, dimana guna mewujudkan para pemuda serta bersama seluruh elmen masyarakat untuk memiliki komitmen bersama yang utuh serta sekaligus orientasi yang betul-betul militan serta transparan, Jumat, (01/02/2024).

Oleh sebab itu, dengan di selengarakannya diklat Banser ke 19 yang digelar di Pondok MI AR Roudloh Desa Dengkol Kecamatan Singosari Kabupaten Malang bertajuk Kebangsaan dan Penguatan Aswajaan Banser PAC Singosari militan NU berjiwa nasional guna menciptakan kader NU yang memang betul-betul militan guna berkiprah dimasa mendatang.

Jajaran Muspika Singosari saat menghadiri Diklatsar Banser Malang Utara. (Ist) 

Ketua penyelengara Cabang Diklatsar Banser Singosari H. Afif saat ditemui awak media di sela kegiatan, ia menuturkan bahwa pihaknya menginginkan dengan diklat Banser angkatan yang ke 19 ini mampu menciptakan kader NU yang militan guna berkiprah dimasa mendatang tentunya di Malang utara maupun tingkat Kabupaten Malang.

"Alhamdulilah kontribusi Ansor Banser PAC Singosari dalam seluruh kegiatan Diklat Banser yang di selenggarakan di Pondok Araudho Desa Dengkol nantinya ke depan bisa digelar rutin satu tahun sekali," tutur Afif.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Singosari Mohamad Choirul Anam, ST, mengatakan Diklatsar PAC Banser Malang Utara ini bertujuan untuk menjawab tantangan dimasa mendatang.

"Tentunya kami berharap sesuai Diklat pada tahun ini akan lahir kader baru yang mempunyai semangat baru guna berjuang," kata Choirul Anam.

Ia juga menjelaskan dalam perjalanan Ansor Banser Malang Utara di Singosari kami berharap mengajak pemuda-pemuda NU yang lain untuk turut berkhidmat dalam Ansor dan Banser.

Kedepan dalam rangka optimalisasi dalam gerakan kami akan berupaya terus selalu berinovasi dalam memberikan kebangsaan serta penguatan Aswajaan termasuk bagi peserta dmDiklat Banser di Malang Utara tentunya.

Dalam kegiatan ini nampak turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Drs. Suwaji, Muspika Kecamatan Singosari, Kepala Desa Dengkol, Jajaran Muda mudi Ansor Malang utara bersama masyarakat sekitar.(din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper