101 Warga Korban Puting Beliung Terima Bantuan dari Pemkab Mojokerto

Bupati Ikfina foto bersamq warga Desa Mojopilang Kemlagi penerima bantuan bencana alam. (ist)
Bupati Ikfina foto bersamq warga Desa Mojopilang Kemlagi penerima bantuan bencana alam. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto kembali menggelontorkan bantuan penanganan pasca bencana angin puting beliung bagi warga terdampak di wilayah Kabupaten Mojokerto. Bantuan kali ini diserahkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada 101 warga di Bumi Mojopahit ini.

Bencana angin kencang tersebut merusakkan sejumlah rumah tinggal warga. Mulai dari kerusakan ringan hingga berat. Korban bencana puting beliung ini diberikan bantuan berupa sembako dan bahan material yang diterima masing-masing warga terdampak ini. 

Warga masyarakat yang menerima bantuan ini diantaranya warga Desa Sawo Kecamatan Kutorejo sebanyak 4 orang senilai Rp. 3.702.586,- warga Desa Randubangau Kecamatan Mojosari 1 orang senilai Rp. 3.269.030,- dan 1 warga Desa Pungging mendapat bantuan sebesar Rp. 2.073.890,- kemudian 2 orang dari Desa Sawo Kecamatan Jetis sebesar Rp. 1.564.330,- dari Desa Mojogebang Kecamatan Kemlagi sebanyak 75 orang mendapat bantuan sebesar Rp. 80.286.442,- serta Desa Mojopilang Kecamatan Kemlagi 18 orang menerima Rp. 15.022.682,-.

Bupati Ikfina menyerahkan bantuan kepada warga Desa Mojogebang Kemlagi terdampak bencana angin kencang. (ist)

"Hari ini kita selaku pemerintah daerah melaksanakan tugas memberikan pelayanan kebencanaan. Jadi ini bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam," kata Bupati Ikfina usai menyerahkan bantuan bencana angin kencang di Kantor Kepala Desa Mojogebang Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto pada Selasa (27/2) siang. 

Bupati Ikfina juga memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam angin kencang. Ia juga meminta agar warga masyarakat tetap sabar dan dapat mengambil hikmahnya atas musibah ini. 

"Jadi mesti sabar diterima apa yang Allah swt berikan kepada kita, insyaallah pahala buat kita yang bersabar," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper