Pemkab Bangkalan Terima CSR Satu Unit Mobil dari Bank Jatim

Penyerahan secara simbolis CSR berupa satu unit mobil operasional dari Bank Jatim. (Ist)
Penyerahan secara simbolis CSR berupa satu unit mobil operasional dari Bank Jatim. (Ist)
b-news.id leaderboard

BANGKALAN | B-news.id -  Berbagai program pemerintah dalam kemajuan daerah secara bersama terus digerakkan.

Hal tersebut juga diwujudkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( bankjatim) dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan berupa 1 unit mobil Keliling Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB P2).

Bertempat di  Kantor Bupati Kabupaten Bangkalan, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono kepada Pj. Bupati Bangkalan Arief M Edie pada hari Kamis (22/2).

Eko menjelaskan, pemberian CSR mobil keliling ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya kepada wajib pajak. Baik yang berada di wilayah pedesaan maupun perkotaan Kabupaten Bangkalan.

”Dengan adanya mobil ini kami berharap dapat menjangkau para wajib pajak yang berada di perkotaan maupun pedesaan sehingga semakin mempermudah para wajib pajak untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo,” tuturnya. 

Eko melanjutkan, pajak merupakan salah satu sumber utama penerimaan daerah. Jadi, dengan adanya mobil keliling PBB P2 ini, diharapkan pula mampu meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak.

Selain melalui mobil keliling, masayarakat juga dapat memanfaatkan pembayaran pajak secara online yang dapat dilakukan melalui ATM atau JConnect mobile bankjatim. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Arief M Edi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas bantuan CSR yang telah diberikan.

Sebab, dengan adanya mobil keliling ini, masyarakat selaku wajib pajak dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak.

”Pelayanan melalui mobil keliling dinilai cukup efektif  dan membantu wajib pajak yang membayar PBB,” jelasnya. (clis)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper