Cegah Banjir, Mas Pj Wali Bersih- bersih Lingkungan

Mas Pj bersama ASN dan masyarakat kerja bakti di lingkungan Kuti Kelurahan Gunung Gedangan. (ist)
Mas Pj bersama ASN dan masyarakat kerja bakti di lingkungan Kuti Kelurahan Gunung Gedangan. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama jajaran, anggota TP PKK dan warga lingkungan Kuti, Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Jumat, (23/2) pagi. 

Ali Kuncoro menyampaikan pada musim penghujan seperti ini rawan terjadi banjir maupun genangan. Hal ini dikarenakan karena curah hujan yang tinggi maupun aliran air yang tidak bisa mengalir dengan lancar karena tersumbat sampah.

"Sebenarnya kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebersihan minimal di lingkungan masing-masing. Dan cara yang paling sederhana yaitu tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke saluran air baik itu selokan maupun sungai," ujar mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro. 

Mas pj juga mengatakan bahwa gotong royong di lingkungan Kuti ini melibatkan ASN, anggota TP PKK dan masyarakat sekitar dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat di lingkungan lain.

"Semoga melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Mojokerto," harapnya.

Pada kesempatan tersebut mas Pj juga menyampaikan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) PBB-P2 sebagai salah satu kebijakan yang dengan berat hati harus diambil oleh pemerintah. 

"Saya terpaksa mengambil sebuah kebijakan yang tidak populer, mungkin ini akan menjadi beban masyarakat tapi yakinlah semua sudah saya kaji dengan baik dan matang. Ini semua bakal memiliki impact yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Mojokerto," pungkasnya.

Mas Pj juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Lingkungan Kuti. (ist)

Sebelum melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Kuti, Mas Pj bersama jajaran dan warga jalan santai. Start dari GOR dan Seni Mojopahit, Jalan Benteng Pancasila, Kedungturi dan berakhir di rumah pompa Kuti. Selain melakukan kerja bakti juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper