Pj Bupati Adriyanto Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas, Ini Pesannya

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto saat pimpin apel sekaligus upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).
Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto saat pimpin apel sekaligus upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).
b-news.id leaderboard

BOJONEGORO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar apel rutin yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat. Kegiatan digelar Senin (19/2/2024) di halaman Pendopo Malowopati.  

Apel ini dipimpin oleh Pj Bupati Bojonegoro dan diikuti Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kasi Trantib dan Linmas, serta PNS lingkup Pemkab Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarat) serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian untuk keamanan dan keselamatan negara. “Semoga semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas serta memberi perlindungan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Tema HUT Satpol PP yaitu ‘Pengokohan Tugas dan Fungsi Satpol PP dan Satlinmas Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah di Bidang Ketertiban Umum’. Sementara tema HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yaitu ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi’.

Dalam peringatan kali ini, Pj Bupati Adriyanto membawa pesan untuk seluruh elemen agar tetap meningkatkan solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur. Sehingga mampu melahirkan aparat yang tangguh. 

Pj Bupati Adriyanto meminta untuk selalu meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi bagi aparatur pemadam, membangun kolaborasi dan sinergi dengan pihak pihak lain seperti lembaga pemerintah, organisasi masyarakat maupun sektor lain dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan kebakaran.

“Kerahkan seluruh kemampuan daya dan upaya dalam melaksanakan tugas membantu kepala daerah mewujudkan amanat UU dalam penegakan perda. Kemudian menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” pesan Pj Bupati Adriyanto.

Pj Bupati Adriyanto menegaskan untuk meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap melaksanakan tugas dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Juga selalu menjaga selalu kewaspadaan dini agar senantiasa selalu siap memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi dan keadaan apapun. 

Selain itu, juga membentuk dan memperkuat peran relawan pemadam kebakaran dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada seluruh anggota relawan sebagai langkah kongkrit untuk mendorong keterlibatan aktif masyarakat. Terutama dalam upaya pencegahan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan dalam mendukung adanya penyelenggaraan Pemilu 2024 pada 14 Februari kemarin,” kata Pj Bupati Adriyanto. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper