Buka Musrenbangcam 2025, Pj Wali Kota Mojokerto : Ekonomi Bisa Tumbuh Jika Masyarakat Sehat

Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro bersama Kepala Bappedalitbang dalam Musrenbang Kecamatan Magersari. (ist)
Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro bersama Kepala Bappedalitbang dalam Musrenbang Kecamatan Magersari. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2025 perdana di Kecamatan Magersari bertempat di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Gunung Gedangan Kota Mojokerto pada Selasa (20/2) pagi.

Pj Wali Kota Ali Kuncoro menyampaikan bahwa tema Musrenbang tahun 2025 ini adalah 'Menguatkan pertumbuhan ekonomi melalui green economy dan penguatan kerja sama antar daerah'.

"Pertumbuhan ekonomi ini adalah kunci dan sekali lagi saya sampaikan untuk bisa tumbuh ekonominya masyarakat harus sehat wal'afiat. Kalau masyarakat ini sehat, seger waras maka masyarakat tentu bisa produktif. Maka ketika produktif jelas perekonomian juga akan tumbuh," jelas Ali Kuncoro. 

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini di belahan bumi sana sudah dibayang-bayangi resesi ekonomi. Maka dari itu saya berharap usulan-usulan dalam musrenbang sejalan dengan upaya penguatan ekonomi sejalan dengan tema musrenbang tahun 2025.

"Dari 110 usulan di Kecamatan Magersari saya lihat ada 69 usulan pembangunan infrastruktur, 16 program pembangunan manusia dan 25 program ekonomi di tahun 2025. Untuk apa-apa yang kurang nanti pada saat desk kita carikan solusi yang terbaik," imbuh mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro. 

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro berfoto bersama dengan peserta Musrenbang Kecamatan Magersari. (ist)

Musrenbang tingkat kecamatan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan ditingkat kelurahan. Kemudian secara herarki naik keatas yakni tingkat kota, provinsi sampai tingkat nasional. 

Sebagai informasi turut hadir dalam musrenbang Kecamatan Magersari sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkot Mojokerto, Camat Magersari dan Lurah se-kecamatan Magersari, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi perempuan, LPM dan perwakilan mahasiswa. Setelah sebelumnya diadakan Pramusrenbang pada tanggal 7 Pebruari yang lalu. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper