Kota Mojokerto Capai Sub PIN Polio Tertinggi Se Jatim, Pj Wali Kota : Ini Wujud Kerja Keras Seluruh Tim dan Partisipasi Masyarakat

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro meneteskan vaksin Polio kepada salah satu anak di SD TNH Kota Mojokerto. (ist)
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro meneteskan vaksin Polio kepada salah satu anak di SD TNH Kota Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan pemerintah kota (Pemkot) Mojokerto bekerja keras untuk mensukseskan program nasional tersebut.

Dan capaian Sub PIN Polio Kota Mojokerto mencapai 104,3 persen atau sejumlah 16.958 anak yang telah diimunisasi. Ini berarti melebihi dari jumlah sasaran anak yang ditetapkan untuk divaksin yaitu 16.263 anak.

Hasil capaian Sub PIN Polio periode pertama ini Kota Mojokerto tertinggi disusul Kabupaten Madiun pada posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga adalah Kabupaten Ngawi kemudian Kota Surabaya pada posisi keempat dan posisi kelima Kabupaten Tulungagung se-Jawa Timur. 

Hal tersebut berdasarkan data laporan terakhir pelaksanaan Sub PIN Polio periode pertama yang disampaikan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB) Kota Mojokerto per tanggal 31 Januari 2024.

Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro sangat mengapresiasi capaian seluruh tim kesehatan serta dukungan masyarakat dalam menyukseskan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto. 

"Syukur alhamdulillah Kota Mojokerto berhasil menjadi yang tertinggi dalam pelaksanaan Sub PIN Polio kali ini berkat kolaborasi pemerintah, tim kesehatan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan program ini," ujar mas Pj Wali sapaan akrab dari Ali Kuncoro pada Senin (5/2).

Pj Wali Kota Mojokerto berfoto bersama dengan anak-anak SD TNH setelah pelaksanaan pemberian vaksin Polio. (ist)

Pelaksanaan Sub PIN Polio putaran pertama telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Januari 2024. Selanjutnya Pemkot Mojokerto melalui DinkesP2KB tengah bersiap untuk melaksanakan Sub PIN Polio putaran kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Pebruari 2024.

"Sekali lagi saya ingatkan kepada para ibu-ibu yang memiliki anak berus 0 sampai 7 tahun 11 bulan jangan lupa ada Sub PIN Polio putaran kedua yang dilaksanakan tanggal 19 Pebruari. Mari kita sukseskan bersama program nasional ini agar anak-anak kita di Kota Mojokerto mempunyai SDM handal dan bisa tumbuh berkembang tak terhalang," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Mojokerto dr. Farida Mariana menjelaskan akan berupaya menyapu bersih dalam pelaksanaan Sub PIN Polio putaran kedua, mengingat pentingnya vaksin Polio bagi anak-anak. 

"Kita akan terus berupaya untuk sapu bersih dalam pelaksanaan Sub PIN Polio putaran yang kedua ini. Pokoknya tidak boleh satu sasaranpun yang tertinggal," pungkasnya. 

Selain itu ia juga berharap masyarakat juga antusias untuk membawa putra-putrinya untuk mendapatkan vaksin Polio pada putaran kedua serta menyukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper