Pemdes Kaulon Salurkan Bansos Kepada 226 KPM

Kepala Desa Kaulon Jais S.Pd sedang mengatur antrian penerima Bansos. (Ist)
Kepala Desa Kaulon Jais S.Pd sedang mengatur antrian penerima Bansos. (Ist)
b-news.id leaderboard

BLITAR | B-news.id -  Pemerintah Desa (Pemdes) Kaulon Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar hari ini menyalurkan beras bantuan sosial dari pemerintah kepada 226 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan beras bansos ini serahkan langsung oleh kepala desa Kaulon disaksikan oleh pendamping PKH Kecamatan Sutojayan di Balai Desa Kaulon, Senin 5 Februari 2024.

Kepala Desa Kaulon Jais, S.Pd kepada wartawan menyampaikan bahwa warga masyarakat Desa Kaulon yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 226 keluarga penerima manfaat, masing- masing memperoleh 10 kg beras.

"Hari ini ada 226 warga yang memperoleh bantuan sosial dari pemerintah pusat, masing-masing mendapatkan 10 Kg beras," kata Jais.

Miskan 58 salah satu penerima bansos. (Ist) 

Diungkapkan oleh Jais, bansos ini merupakan bantuan langsung yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat, melalui usulan Pemerintah Desa Kaulon secara mandiri.

"Ya sebenarnya saya mengusulkan sebanyak 227 warga, namun yang turun hari ini 226 KPM, sisa satu yang tidak menerima bansos. Alhamdulillah dengan adanya bantuan sosial ini masyarakat sangat terbantu, karena dengan kondisi cuaca yang tidak menentu ini banyak para petani yang mengalami kesulitan, banyak yang gagal panen (puso),"ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Jais, pihaknya sangat ber terimakasih kepada pemerintah yang saat telah banyak menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat, seperti PKH, BLT, BPNT, bansos dan sebagainya. 

"Baik secara pribadi maupun atas masyarakat Desa Kaulon saya mengucapkan banyak terimakasih, kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang telah menyalurkan berbagai bantuan yang diberikan kepada masyarakat, ini sangat dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Miskan 58 tahun salah satu keluarga penerima mannfaat, menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah, terutama kepada Kepala Desa Kaulon yang telah memperjuangkan masyarakat kurang mampu, sehingga mendapat bantuan untuk meringankan beban hidupnya.

"Kulo maturnuwun sanget, bantuan niki saget damel nyekapi kekurangan kebutuhan mangan keluarga kulo" kata Miskan dengan logat jawanya. (sunyoto)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper