Buka Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Fatayat, Wabup Bu Min : Ajang Menanamkan Nilai Juang NU Melalui Fatayat

Wabup Gresik Bu Min menyerahkan kepada juara satu lomba paduan suara Mars dan Hymne fatayat NU. (Ist)
Wabup Gresik Bu Min menyerahkan kepada juara satu lomba paduan suara Mars dan Hymne fatayat NU. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, membuka lomba paduan suara Mars dan Hymne Fatayat NU yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Gresik. 

Bertajuk "Harmoni Fatayat NU Wujudkan Perempuan yang Tangguh, Terampil dan Amanah". Kegiatan tersebut diikuti 16 peserta dari PAC Fatayat digelar di Aula Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Minggu (4/1/2024).

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya mengatakan, lomba ini digelar sebagai sarana meningkatkan soliditas pengurus dan loyalitas kader pada organisasi. Selain itu menumbuhkan kecintaan kader kepada Fatayat NU.

"Para kader harus hafal Mars dan Hymne yang sekaligus sebagai ajang menanamkan nilai juang NU melalui Fatayat NU, "ucap wabup usai serahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Dikatakan, sebuah organisasi harus seperti paduan suara seiring, seirama dan selaras. Sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam menjalankan semua programnya bersinergi dan melibatkan sebuah organisasi.

"Terima kasih kepada Fatayat NU dan Nasyiatul Aisyiyah yang sudah ikut membantu pemerintah dalam menangani dan menurunkan permasalahan stunting di Kabupaten Gresik, "ujarnya

Menurut dirinya, organisasi juga sangat berperan penting dalam mencapai visi misi Kabupaten Gresik. Wabup berharap sinergitas dan kedekatan pemerintah dengan organisasi. Dapat lebih mudah dalam mewujudkan apa yang menjadi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Kami sudah anggarakan untuk membentuk desa desa ramah perempuan dan anak. Ini untuk melindungi anak dan perempuan dari pelecehan ataupun bulying. Sebagai organisasi mari bersama sama saling membantu untuk mewujudkan Gresik sebagai Kabupaten ramah anak, "ungkapnya.

Di akhir sambutan wabup juga berpesan kepada Fatayat NU. Untuk terus memperkuat keorganisasian, keikhlasan dan ketulusan hati mendukung program pembangunan di Kabupaten Gresik.

"Tanpa kebersamaan mustahil untuk mewujudkan cita-cita ataupun visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gresik tercapai dengan baik, "pungkasnya.

Di tempat sama, Pj Ketua PC Fatayat NU Gresik Masruroh mengatakan, PC Fatayat NU siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah. Baik dalam program membangun peningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM) maupun program lainnya. 

"Kader Fatayat NU ada di semua lini mulai kader lingkungan, guru, hingga jurnalis. Untuk itu Fatayat siap membantu ikut mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Gresik, "katanya.

Dikatakan, kegiatan lomba paduan suara ini telah disiapkan kurang lebih sejak satu bulan lalu. Tujuannya untuk berjuang, berkhidmat untuk Nahdlatul Ulama.

"Selain lomba ada tujuan edukasi, bahwa Mars dan Hymne merupakan syiar sekaligus mengandung arti penting mewujudkan kesetiaan dan rasa memiliki terhadap asas, akidah, dan tujuan Nahdlatul Ulama, "tandasnya.

Pemenang lomba paduan suara Mars dan Hymne Fatayat NU Juara 1 diraih oleh PAC Fatayat Panceng, juara 2 diraih PAC Fatayat Bungah sedangkan juara 3 diraih PAC Fatayat Dukun.

Selanjutnya, juara harapan 1 diraih PAC Fatayat Cerme, juara harapan 2 diraih PAC Fatayat Duduksampeyan dan juara harapan 3 diraih oleh PAC Fatayat Wringinanom.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur Nur Khosiah. (ali/rul)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper