Peringati HPN 2024, Bupati Mojokerto Hadiri Workshop Penulisan Naskah Siaran Pers

Selain Bupati Ikfina turut hadir pula Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro dan Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. (ist)
Selain Bupati Ikfina turut hadir pula Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro dan Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berkesempatan menghadiri acara Workshop Penulisan Naskah Siaran Pers di Mall Pelayanan Publik Gajah Mada Kota Mojokerto pada Kamis (1/2) pagi.

Kegiatan ini atas inisiasi Jawa Pos Radar Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan ulang tahun ke 23 Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ikfina menghimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan konferensi pers yang efektif, sehingga masyarakat dapat menerima berbagai informasi. 

"Kegiatan ini sangat penting artinya supaya bapak-ibu ASN Kabupaten Mojokerto sedapat mungkin mampu mewartakan apa-apa yang telah kita lakukan dan capai sebagai satu bentuk pelayanan kepada masyarakat," jelas Bupati Ikfina. 

Lebih lanjut Bupati Ikfina mengatakan kegiatan ini dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kualitas SDM dan menjadi sumber informasi terhadap pertanggungjawaban kinerja ASN dalam melayani masyarakat. 

"Melihat kegiatan ini seperti suatu bentuk kekuatan dan bagaimana kemudian semuanya bisa menulis siaran rilis yang dapat dikonsumsi masyarakat. Hal ini juga menandakan bahwa pemerintah hadir dan bekerja melayani masyarakat. Ada kepedulian dan sekaligus suatu bentuk pertanggungjawaban," ujarnya. 

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berpesan agar pelaksanaan event seperti ini bisa ditindak lanjuti serta kedepannya bisa dikembangkan lebih baik lagi oleh JPRM. 

"Terus terang saya berharap kegiatan ini ada tindak lanjutnya, bagaimana hasil proses bapak-ibu dalam menulis naskah siaran pers serta tentu saja harus ada penilaian yang dapat dijadikan bahan evaluasi kedepannya," imbuhnya. 

Bupati Ikfina memberikan sambutan pada Workshop Penulisan Naskah Siaran Pers di MPP Gajah Mada. (ist)

Sedangkan menurut Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bahwa event workshop penulisan naskah siaran pers ini dapat meningkatkan literasi masyarakat baik dari sisi menulis maupun membaca.

"Semoga dengan adanya event seperti ini dapat menghasilkan resonansi yang luar biasa dan membawa dampak, semakin cerdas, melek secara literasi baca tulis. Maka adanya kegiatan ini saya harap ada korelasi yang kuat dengan keterikatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita, karena salah satu indikator dari IPM adalah tingkatan lama di sekolah," jelas mas Pj Wali sapaan akrab dari Ali Kuncoro. 

Ali Kuncoro juga mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini JPRM dapat memberikan dampak yang positif bagi pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat di Mojokerto Raya. 

"Semoga JPRM tetap menginspirasi dan mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Bukan hanya bagi masyarakat Bumi Majapahit akan tetapi juga dalam sekala nasional," pungkasnya. 

Workshop ini diikuti berbagai unsur, mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD), sekolah hingga jajaran kepolisian se-Mojokerto Raya. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdiarto, Direktur JPRM, M Nur Kholis, jajaran Forkopimda Mojokerto Raya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper