Kemenag Pamekasan Imbau JCH 2024 Segera Lakukan Pembayaran Pelunasan Haji

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan, Abdul Halim. (Ist)
Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan, Abdul Halim. (Ist)
b-news.id leaderboard

PAMEKASAN | B-News.id  – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan mengimbau para Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2024 untuk segera melakukan pembayaran karena pelunasan akan berakhir pada tanggal 12 Februari, kecuali ada gangguan teknis dari bank tersebut. 

“Kegiatan tahapan pelunasan sudah mencapai 50 persen lebih dan saat ini masih berlangsung dan pelunasan tahap pertama akan berlangsung hingga 11 hari ke depan,” ungkap Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur, Abdul Halim, Jumat (2/2/2024).

 Pihaknya mengimbau kepada jamaah yang belum untuk segera melakukan pelunasan demi disiplin sebuah administrasi pada khususnya.

Kemenag menghimbau kepada seluruh CJH Pamekasan untuk segera memeriksakan kesehatan di puskesmas untuk mendapatkan status istitha’ah dan melakukan pelunasan di bank yang telah ditentukan, tujuannya tidak lain untuk kesehatan biar nantinya maksimal melakukan ibadah di sana.

Bagi jamaah yang sudah melakukan pelunasan, di sarankan untuk segera melengkapi berkas paspor, Kemenag juga sudah mulai melakukan koordinasi  terkait paspor bagi CJH Kabupaten Pamekasan dan bekerjasama dengan kantor imigrasi Kelas 2 Pamekasan.

Abdul Halim menjelaskan, bahwa tahun ini Kemenag Pamekasan tahun ini mendapat tambahan kouta sebanyak 213 CJH, jadi total kouta jemaah pamekasan 1.425 jemaah semoga tahun demi tahun terus bertambah kuotanya itu. 

“Adapun rincian  total dari 1.425 Calon Jemaah Haji tersebut yakni, 337 jemaah adalah prioritas jemaah lansia, 898 jemaah urut porsi dan sisanya 190 jemaah merupakan jemaah haji cadangan ,semoga CJH ini berjalan sesuai tupoksinya,''tuturnya.

Sebagai informasi  untuk publik bahwasanya tambahan, untuk pemberangkatan sendiri CJH Pamekasan akan berangkat pada tanggal Mei 2024 sesuai jadwal dari Kemenag RI dimana gelombang pertama dan kedua dimulai dari tanggal 12 dan 24 Mei 2024.semoga kedepannya antusias ummat Islam untuk menunaikan ibadah haji terus bertambah,sebab ini merupakan perintah Rukun Islam yang ke 5 demi menyempurnakan ibadah hal tersebut,''kata Kasi Haji dan Umroh Abdul Halim.(sin)

   

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper