PT PLN Nusantara Power Bantu Berdayakan Masyarakat Desa Palemwatu

Jajaran PT PLN NP bersama perangkat desa dan warga Palemwatu. (Ist)
Jajaran PT PLN NP bersama perangkat desa dan warga Palemwatu. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Pemberdayaan masyarakat memerlukan adanya pemantik dan juga pendampingan dari bapak angkat baik dari perusahaan maupun dari negara, agar terjadi peningkatan kualitas baik kehidupan maupun peningkatan pendapatan dalam masyarakat. 

Desa Palemwatu, Kecamatan Menganti mempunyai potensi untuk lokasi wisata berupa telaga, yang apabila di berikan sedikit sentuhan sekaligus manajemen pemberdayaan juga pemasaran, maka warga masyarakat yang akan memetik manfaat perputaran keuangan. 

PT Nusantara Power ( NP) yang memberikan pendampingan sekaligus pemberdayaan berupa launching foodcourt, yang telah berlangsung hari Selasa (30/1). 

Acara ini di hadiri oleh Manager Keuangan dan Administrasi PT PLN Nusantara Power,  Muhamad Afif, Camat Menganti diwakili oleh Sekcam, Kepala Desa Pak Sukayi, Direktur Bumdesa Pelemwatu Pak Setyo, Akademisi dari Universitas Airlangga serta ibu ibu PKK.

Menyampaikan sambutan.(ist).

Foodcourt Pelemsewu ini diharapkan menjadi stimulan bagi UMKM sekitar wisata telaga Pelemwatu dan menjadi ruang pamer dan pemasaran yg lebih luas. Foodcourt ini merupakan hasil kerjasama dari PT PLN Nusantara Power UP Gresik dan Bumdes Pelemwatu. 

“Kami harapkan seluas-luasnya untuk kebermanfataan bagi masyarakat desa Pelemwatu. Sebelum adanya foodcourt ini, PT PLN Nusantara Power UP Gresik memberikan stimulan berupa bibit mangga 500 buah yang ditanam di lokasi Agrowisata Pelemsewu,” Ujar Afif Manajer Keuangan dan Administrasi PT PLN NP UP Gresik. 

Acara launching ditutup dengan melakukan penanaman pohon mangga yang merupakan ciri khas Desa Pelemsewu. (ali)

 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper