PCNU Sumenep Gelar Tadarus Pemikiran KH. Muhammad Hasyim Asyari

Tadarus Pemikiran KH Hasyim Asy'ari. (Ist)
Tadarus Pemikiran KH Hasyim Asy'ari. (Ist)
b-news.id leaderboard

SUMENEP | B-news.id -  PCNU Sumenep menggelar acara Tadarus Pemikiran KH. Muhammad Hasyim Asy'ari. Kegiatan ini berlangsung di Aula Al -Ikhlas Kantor Kementerian Agama Sumenep, Minggu,28 Januari 2024.

KH. A. Panji Taufiq selaku Ketua PCNU Sumenep mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari Peringatan Hari Lahir ( Harlah ) NU. "Kegiatan ini dalam rangka ikut memperingati Harlah NU yang ke 101. Dan ini Harlah pertama di Abad kedua NU.

Selain acara Tadarus Pemikiran, PCNU Sumenep juga menggelar berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas seperti pengobatan gratis, sunnat gratis yang dilakukan di tingkat MWC. Juga ada program bedah rumah tidak layak huni ( maaf belum dilaksanakan )", kata Kiai Panji Taufiq. 

 KH. A. Panji Taufiq, Ketua PCNU Sumenep. (Ist) 

Menurut Kiai Panji, acara Tadarus Pemikiran ini bermula saat peringatan Hari Santri 2023 Kami dapat hadiah buku dari KH. Abdul Hakim Mahfudz. Buku tersebut isinya tentang KH. Muhammad Hasyim Asy'ari.

Setelah dibaca, ternyata Kiai Hasyim Asy'ari bukan cuma penggerak NU, tapi juga penggerak ummat Islam bahkan sebagai tokoh pemersatu ummat Islam di Indonesia. Maka dari itu, sambung Kiai Panji, kami bermusyawarah di PCNU agar buku tersebut bisa bermanfaat bagi warga NU dan masyarakat luas tentunya. "Maka lahirlah gagasan acara Tadarus Pemikiran ini, " kata Kiai Panji. 

Kiai Panji menambahkan acara Tadarus Pemikiran ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. KH. Abd. A'la Basyir ( Rois PBNU dan Pengasuh Ponpes Annuqoyah ). Disamping Kiai A'la juga Kiai Abdul Hakim Mahfudz, PJ Ketua PWNU Jawa Timur dan Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang. Acara ini juga live di channel YouTube TVNU Sumenep.  (suni)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper