Kota Mojokerto Raih Skor Status Kinerja Penyelenggara Tinggi, Pj Wali Kota : Teruslah Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat meninjau renovasi GOR A Yani didampingi Kadis PUPR Kota Mojokerto. (ist)
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat meninjau renovasi GOR A Yani didampingi Kadis PUPR Kota Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro sangat mengapresiasi atas raihan skor Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Mojokerto dari yang semula angkanya 2,7 dengan status "Sedang" sekarang meningkat menjadi 3,42 dengan status "Tinggi".

Hasil capaian ini diketahui dari hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Kota Mojokerto tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Mojokerto tahun 2022.

Berdasarkan hasil skor tersebut menjadikan Kota Mojokerto berada diurutan ke-18 dari 93 Pemerintah Kota se-Indonesia yang mengikuti penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

Atas capaian tersebut Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN Pemkot Mojokerto yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik dan dapat mewujudkan pemerintahan yang akuntabel serta kredibel.

Masih menurut Ali Kuncoro meningkatnya skor dan status kinerja pemerintah kota Mojokerto tidak akan terjadi jika seluruh jajaran Pemkot Mojokerto tidak bekerja secara maksimal dan tanpa adanya komitmen sinergitas dan kolaborasi yang baik antar ASN, antar OPD serta antar seluruh elemen yang ada. 

"Tentu ini berkat komitmen yang kuat, sinergi dan kolaborasi yang baik seluruh OPD, sehingga data-data yang dibutuhkan untuk pelaporan LPPD itu dapat terpenuhi semua," ujar mas Pj Wali sapaan akrab dari Ali Kuncoro pada Senin (22/1).

Termasuk 10 proyek strategis, destinasi wisata Taman Bahari Mojopahit (TBM) dipastikan berlanjut tahun 2024. (ist)

Selanjutnya Pj Wali Kota Mojokerto mengharapkan capaian kinerja Pemkot Mojokerto terus ditingkatkan. Utamanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat agar semakin prima dan maksimal serta dampaknya dirasakan masyarakat. 

"Untuk itu pemerintah harus selalu hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Maka dengan demikian kinerja pemerintah dapat dirasakan masyarakat dan berdampak langsung," tambahnya. 

Perlu diketahui EPPD dan LPPD merupakan laporan hasil kerja pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/ kota kepada pemerintah pusat yang diberikan atas capaian pelaksanaan pemerintahan dan tugas pembantuan serta pelayanan masyarakat selama satu tahun. 

LPPD memuat capaian kinerja makro, kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, akuntabilitas kinerja pemerintahan daerah dan penerapan standar pelayanan minimal. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper