Sebar Buah Mojo Kali Ini Bupati Ikfina Sasar Warga Desa Japanan

Bupati Ikfina senam pagi bareng warga desa Japanan dan sekitarnya. (ist)
Bupati Ikfina senam pagi bareng warga desa Japanan dan sekitarnya. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak masyarakat senam pagi bersama. Program Senam Bareng Bupati Sehatkan Mojokerto (Sebar Buah Mojo) kali ini dilakukan bersama masyarakat Desa Japanan di Lapangan Desa Japanan Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto pada Minggu (22/1) pagi.

Masyarakat Japanan kelihatan antusias mengikuti kegiatan senam pagi hari minggu ini, apalagi dilakukan bersama Bupati Mojokerto Ikfina. Selain diikuti warga desa sekitar desa Japanan kegiatan ini juga diikuti Forkopimca Kemlagi, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa Japanan, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Mojokerto. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Ikfina menyampaikan bahwa kegiatan senam ini merupakan program Pemkab Mojokerto dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang sehat dan bugar. 

"Kita sudah dianugerahi badan yang sehat oleh Allah swt. Maka sudah seharusnya kita selalu menjaganya. Jangan sampai datang sakit baru kita menyadari kalau sehat itu perlu diupayakan tidak datang begitu saja, salah satunya dengan rutin berolah raga seperti senam pagi ini," ujar Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina menyerahkan hadiah doorprize kepada para pemenang. (ist)

Selanjutnya Bupati Ikfina menjelaskan kalau pemerintah kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan merenovasi 2 rumah sakit besar di Kabupaten Mojokerto, yaitu RS Prof.dr. Soekandar - Mojosari dan RS Basoeni - Gedeg, yang sekarang memasuki tahap finishing. Kesemuanya itu agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Mojokerto lebih nyaman dan aman.

"Pembangunan atau renovasi kedua rumah sakit itu sudah memasuki tahap finishing. Dengan begitu nantinya masyarakat Kabupaten Mojokerto yang berobat akan terlayani dengan baik dan nyaman seperti di hotel, itu harapan kami," imbuhnya.

Bupati Ikfina juga mengatakan senam ini dilakukan agar kesehatan masyarakat bisa meningkat dan menyeimbangkan tubuh. Dan senam ini juga membantu menjaga kesehatan otak.

"Dengan senam seperti pagi ini insyaallah bisa menyeimbangkan kesehatan ibu-ibu semua. Karena selama ini setiap hari kita menggunakan tangan kanan sehingga yang dominan adalah otak kiri. Tujuannya senam bareng ini salah satunya untuk menyeimbangkan otak kita sebab otak kita cenderung tidak balance," tegasnya. 

Lebih lanjut Bupati Ikfina menjelaskan melalui kegiatan senam seperti ini masyarakat Kecamatan Kemlagi bisa terus menjaga kesehatannya, tetap terus bergerak sehingga masyarakat yang sehat dan sejahtera dapat tercapai serta memupuk silaturahmi sesama warga. 

"Sekali lagi saya berharap ibu-ibu untuk selalu bergerak. Dan berolah raga minimal 30 menit setiap hari atau selama satu jam, tiga kali dalam seminggu," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper