Rakerda DPD LDII Sidoarjo, Komitmen Turut Serta Dalam Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Ketua, LDII Kabupaten Sidoarjo saat menghadiri Rakerda. (Ist)
Ketua, LDII Kabupaten Sidoarjo saat menghadiri Rakerda. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LDII Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 di Ponpes Al Barokah Desa Sruni Gedangan, Jumat (19/1/2024).

Pagi sebelum pelaksanaan Rakerda, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali hadir untuk mengucapkan selamat pelaksanaan Rakerda, dan menerima Buku Nilai Kebajikan LDII dari LH M.Fauzan selaku ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dalam pertemuan itu, menyampaikan apresiasinya atas sinergi dan peran LDII dalam mencetak SDM yang religius, serta turut serta dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

Hal ini menurut bupati, selaras dengan tema Rakerda yakni, Mewujudkan SDM yang Profesional dan Religius dalam Bingkai Pembangunan untuk Indonesia Emas 2045. 

“Ini momen penting warga LDII dalam rangka melaksanakan rapat kerja daerah, karena ini momen penting bagi perjalanan sebuah organisasi," ujar bupati.

Sementara itu pada pelaksanaan Rakerda, M.Hudori Kabag Kesra Pemkab Sidoarjo, menyampaikan amanah bupati, yang intinya perjuangan LDII sangat tertuang dalam tema Rakerda yang dicanangkan yakni ‘Mewujudkan SDM yang Profesional dan Religius dalam Bingkai Pembangunan untuk Indonesia Emas 2045.

"Ini tema luar biasa,” ujar M Hudori menyampaikan pesan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor.

Pada kesempatan ini pula, M Hudori menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi LDII bersama pemerintah dalam menjalankan cita-cita bersama yakni Sidoarjo Maju dan Gemilang. 

“Kita telah melahirkan banyak prestasi dan capaian yang luar biasa untuk kemajuan Sidoarjo. Lebih-lebih saya sangat mengapresiasi pengembangan SDM yang dilakukan LDII, ini tentu berseiring dengan apa yang pemerintah lakukan yang dibuktikan dengan memberikan beasiswa serta hadiah umroh untuk penghafal Alquran, juara MTQ, kami berharap nanti ada wakil dari LDII yang menjuarai lomba MTQ maupun penghafal Alquran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Sidoarjo, KH M Fauzan mengatakan, pelaksanaan Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas yang berlangsung di Jakarta Bulan November lalu. 

Dimana LDII merupakan Organisasi Islam yang terus menebar kemanfaatan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan ini pula, KH Fauzan menjelaskan, terdapat delapan klaster pengabdian LDII untuk bangsa Indonesia yakni, kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital.

”Ini merupakan komitmen dari LDII untuk turut serta dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Program ini yang terus kita sosialisasikan dan dikerjakan LDII dalam memberikan kontribusinya untuk negeri,” pungkasnya. (ril/za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper