Gelora Semangat Berbudaya K3 Tampil dalam Apel Bulan K3 UP Gresik

Apel Bulan berbudaya K3 Gresik. (Ist)
Apel Bulan berbudaya K3 Gresik. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id -  Bulan K3 pada tahun 2024 ini mengusung tema "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha". UP Gresik menggelar apel yang diikuti oleh seluruh karyawan dan tenaga alih daya. 

Apel Bulan K3 ini cukup berbeda, tampak berwarna-warni dikarenakan seluruh peserta apel mengenakan kostum apd lengkap (wearpack, safety helmet dan safety shoes) khas masing-masing bidang. 

Semarak Bulan K3 juga ditampilkan dalam apel kali ini dengan adanya demo tanggap darurat yang dilaksanakan oleh Tim Fire and Rescue UP Gresik yang telah menjadi Juara Utama Tahun 2023 dan merupakan Juara Bertahan selama 3 tahun berturut-turut dalam ajang Bulan K3 PLN Nusantara Power. 

Selain itu gelora semangat budaya K3 juga dituangkan dalam lomba yel-yel antar bidang dan diikuti oleh seluruh peserta apel dengan antusias sehingga acara kian semarak.

 Di samping itu, dilaksanakan juga penyerahan penghargaan kepada Juara Lomba 5S dan Hero of Total Patrol Tahun 2023. Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Sapa Unit oleh BOD PLN Nusantara Power yang diikuti oleh insan UP Gresik secara daring. 

Apel ini sebagai kegiatan pembuka untuk serangkaian kegiatan menarik lain dalam memeriahkan Bulan K3 Tahun 2024. 

Harapan kedepannya PT PLN Nusantara Power UP Gresik bisa tetap mempertahankan kinerja unit yang handal dengan tetap memperhatikan unsur keselamatan dan kesehatan kerja.

Latihan penyelamatan kebakaran. (Ist) 

Bersama berkolaborasi wujudkan Budaya K3 dalam Bekerja, Bersama Hasilkan yang Terbaik. UP Gresik, Religus, Tanggap, Cepat, Tepat UP Gresik, Safety Together. 

“Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik. Dengan adanya budaya K3 yang unggul, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan dapat ditekan yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja,” Ujar Senior Manager PT PLN UP Gresik selaku Pembina Upacara. (ali)

 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper