Hadiri RAT 2023 Koperasi Kopwan Kencono Wungu, Bupati Ikfina : Koperasi Berkembang, Masyarakat Sejahtera

Bupati Ikfina saat memberikan sambutan pada RAT 2023 Kopwan Kencono. (ist)
Bupati Ikfina saat memberikan sambutan pada RAT 2023 Kopwan Kencono. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berkesempatan menghadiri rapat anggota tahunan (RAT) kopersi wanita (Kopwan) Kencono Wungu dalam rangka pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tutup buku tahun 2023. RAT ini setidaknya dihadiri 400 anggota pada Senin (15/1). 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Wisata Desa Bumi Waluya Jati (BMJ) Mojopahit, Desa Randugenengan Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Dalam kesempatani tersebut Bupati berharap seluruh anggota Kopwan ikut andil mengembangkan serta membesarkan Kopwan Kencono Wungu. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah, jajaran Forkopimca Dlanggu dan Ketua Kopwan Kabupaten Mojokerto Prapti Widodo. "Bagaimana supaya semakin besar Kencono Wungu, bagaimana komitmen pinjam dan lancar bayarnya. Kalau ada usaha minyak atau apa saja bisa didukung supaya cepat besar koperasinya," ujar Ikfina. 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berfoto bersama pengurus Kopwan Kencono Wungu. (ist)

Selanjutnya Bupati Ikfina menjelaskan koperasi pertama kali didirikan oleh Moh Hatta sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan dijalankan secara bersama oleh seluruh anggotanya. Sehingga ia menilai untuk membesarkan suatu koperasi semua anggotanya harus memiliki prinsip bahwa koperasi ini milik bersama.

"Jadi simpanan wajib dan simpanan pokok itulah modal bersama, maka koperasi ini harus dibesarkan bersama dan nanti hasilnya dibagi bersama," paparnya. 

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto berharap Kopwan Kencono Wungu semakin berkembang kedepannya. Kalau koperasi ini berkembang maka akan bisa meningkatkan ekonomi seluruh anggotanya dan pada gilirannya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Mojokerto. 

"Kalau Kencono Wungu berkembang, anggotanya semakin banyak. Maka berarti ekonomi warga Kabupaten Mojokerto juga akan sangat terbantu dan insyaallah semakin meningkat," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper