Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Kepras Pohon di Sejumlah Titik

Pemangkasan dahan dan ranting pohon untuk keamanan warga sekitar di Kecamatan Magersari. (ist)
Pemangkasan dahan dan ranting pohon untuk keamanan warga sekitar di Kecamatan Magersari. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Gerak cepat tanggap situasi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto melakukan pemotongan pohon di sejumlah titik.

Selain itu memasuki musim penghujan seperti ini Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto menghimbau warga masyarakat Kota Mojokerto untuk lebih berhati-hati saat memilih tempat berteduh.

"Kami menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada di musim penghujan seperti ini, jangan berteduh dibawah pohon yang dikhawatirkan rawan tumbang. Jadi tolong jangan berteduh atau memakirkan kendaraan dibawah pohon," ujar Pj Wali Kota, Selasa (9/1)

Ia juga mengatakan pohon yang besar dan rantingnya banyak serta daunnya lebat dikala musim hujan diguyur air terus menerus ditambah dengan tiupan angin yang kencang sangat berpotensi patah dahan atau pohon tumbang dikarenakan beban pohon yang sangat berat. 

Ali Kuncoro yang akrab disapa mas Pj Wali ini juga menghimbau agar warga tidak berteduh berdekatan dengan tiang listrik. Hal ini dapat menyebabkan petir menyambar obyek yang dialiri listrik dan resiko tersambar petir jika berada di dekat tiang listrik diwaktu hujan.

Pemotongan Pohon rawan tumbang di jalan Benteng Pancasila. (ist)

"Sebaiknya mencari tempat yang lebih aman dan nyaman. Semisal masuk ke area parkir pertokoan atau mall atau tempat tempat yang menyediakan lahan parkir dan kita bisa berteduh dengan aman disana," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ali Kuncoro juga menyampaikan bahwa ada 8 kanal pengaduan 'Sapa mas Pj' jika menemui kondisi seperti pojon rawan tumbang, kabel listrik menggantung. 

"Silahkan menelpon ke Sapa mas Pj. Ada 8 kanal pengaduan yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Masalah akan selesai pas jawabannya. Akan segera kami tindak lanjuti," ungkap Ali Kuncoro. 

8 Kanal Sapa mas Pj dapat diakses melalui sms 1708 atau whatsapp 0811 3555 905, instagram sapa_mas_pj facebook SAPA MAS PJ atau bisa datang ke kantor dinas Kominfo Kota Mojokerto yang beralamat di MPP Gajah Mada. Atau kalau dalam keadaan darurat masyarakat bisa menghubungi Call Center 112 Kota Mojokerto layanan bebas pulsa. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper