Galakkan 'Sebar Buah Mojo' Bupati Ikfina Sasar Warga Belahan Tengah

Antusiasme masyarakat Desa Belahan Tengah Kecamatan Mojosari saat mengikuti Senam Bareng Bupati Mojokerto (Sebar Buah Mojo). (ist)
Antusiasme masyarakat Desa Belahan Tengah Kecamatan Mojosari saat mengikuti Senam Bareng Bupati Mojokerto (Sebar Buah Mojo). (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Melalui gerakan Senam Bareng Bupati Mojokerto (Sebar Buah Mojo) pemerintah kabupaten (Pemkab) Mojokerto berharap bisa mendorong masyarakat gemar berolah raga dan hidup sehat sehingga terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani rohani. 

Kegiatan senam bersama Bupati Ikfina kali ini diadakan di Desa Belahan Tengah Kecamatan Mojosari pada Minggu (7/1) pagi.

Kegiatan senam bareng ini berlangsung di RTH Kentongan Park yang dikelola oleh Bumdes Belahan Tengah. Masyarakat tampak antusias mengikuti senam pagi bersama Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina mengatakan dibeberapa rumah sakit di wilayah Kabupaten Mojokerto datanya menunjukkan banyak warga Kabupaten Mojokerto yang terkena penyakit dalam seperti, kolesterol, asam urat, kecing manis dan jantung. 

"Saya sempat berkunjung ke RSUD Prof.dr. Soekandar Mojosari dimana termasuk rumah sakit kebanggaan Kabupaten Mojokerto. Dan bapak ibu perlu ketahui kalau rata-rata data masyarakat kita menderita penyakit dalam, seperti diabet, kolesterol, asam urat dan jantung," ungkap Ikfina. 

Masih menurut Ikfina untuk menjaga agar badan senantiasa sehat dan bugar, olahraga harus rutin dilakukan. "Kalau kita tidak bisa berolah raga selama 30 menit dalam 6 hari sebagai gantinya ya berolah raga 1 jam 3 hari sekali," imbuhnya. 

Kegiatan ini kalau rutin kita lakukan akan membuat masyarakat Kabupaten Mojokerto sehat dan bugar. Dan hal ini juga bisa meningkatkan angka harapan hidup.

"Terus terang kami sangat berharap masyarakat sehat-sehat selalu. Untuk mewujudkan itu kita harus rajin menggerakkan tubuh kita seperti senam yang baru saja kita lakukan," tuturnya. 

Bupati Ikfina menyerahkan doorprize dalam acara Sebar Buah Mojo di Desa Belahan Tengah. (ist)

Bupati Ikfina juga berpesan, melalui senam bareng ini kesadaran masyarakat terkait pola hidup sehat semakin meningkat. Sehingga kesehatan masyarakat juga meningkat di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper