HUT Ke 59 SMPN 1 Singosari Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama

Siswa siswi SMPN 1 Singosari saat mengikuti giat Khotmil Quran di halaman sekolah. (Ist)
Siswa siswi SMPN 1 Singosari saat mengikuti giat Khotmil Quran di halaman sekolah. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - “Puji sukur, SMPN 1 Singosari sudah menginjak umur yang ke-59. Kami syukuri dengan mengajak para siswa dan guru guna berdoa bersama, sekaligus kirim doa untuk leluhur dengan harapan SMPN 1 Singosari selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Kepala Sekolah Ana Purwati S.Pd., M.Pd. Jumat, (05/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Komite SMPN1, dr Riduwan Johar Mawar, Ketua Alumni Sinesa.Prof. Tunggul Angsari, MH. M HUM, Ust. A. Ainur Rofik, M, Pdi.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk hormat atas puji syukur pada giat HUT ke 59 SMPN 1 Singosari sejak berdiri pada tanggal 1 Januari 1965 hingga sampai tahun 2024 serta memberikan rasa berjuang untuk pendidikan SMPN 1 Singosari ini.

Momenn foto bersama. (Ist) 

“Di lingkungan SMPN 1 Singosari memang kami upayakan setiap memperingati Khotmil Quran selalu ada tasyakur. Artinya, mensyukuri apa yang dicapai hingga saat ini. Bisa dengan baca Quran maupun istighosah. Karena kebesaran seluruh unit di naungan Lembaga Pendidikan SMPN 1 Singosari saat ini bukan kemudian menjadi besar seperti ini. Itu hasil dari jerih payah, pengorbanan, rintisan dan usaha para pendiri yang sudah memikirkan pendidikan,"terang Ana Purwati.

Ia juga berharap bagi anak-anak kami di Sinesa ini terutama berkarakter ahklak itu yang utama kami utamakan maka dari itu dengan HUT Sinesa ke 59 itu anak-anak kami tidak untuk saya ajak bersenang-senang maka kami imbanggi dengan pengajian-pengajian.

Siswa siswi SMPN 1 Singosari saat mengikuti giat Khotmil Quran di halaman sekolah. 

Rangkaian HUT ke 59 SMPN 1 Singosari nampak warga sekitar sekolah saat menerima Bansos. (Ist) 

"Ke depan saya juga berharap semoga anak-anak didik kami menjadi orang yang sukses dengan diawali usaha serta doa bahwa sekolah kami memang sudah saya canankan sebagai rangkian berprestasi di bidang olah raga seni dan akademis supaya nantinya mudah dalam mencari pekerjaan bagi siswa maupun siswi tersebut, " jelasnya. 

Beliu berharap, begitu juga dengan unit – unit yang ada dibawah naungan SMPN1 Singosari, tanpa rintisan beliau – beliau.

“Jadi cikal bakal itu penting, karena kami berusaha bagaimana seluruh tenaga yang ada disini baik guru dan staf itu paham betul karakter SMPN1 Singosari. Supaya tatanan ini tetap dipertahankan, bahwa perintis, pendahulu dan orang – orang yang sudah berjuang itu patut kita hargai,” ujarnya.

Di sela kegiatan khotmil Quran tersebut, salah satu setaf SMPN 1 Singosari Dian Kartini M. Pd juga menyampaikan ke depan, bagi siswa maupun siswi bisa terwujud kreatifitasnya dalam bidang ke agamaanya guna keimanannya semoga anak-anak semakin maju dan tetap jaya. 

Selain itu, untuk menyemarakan Khotmil Quran, SMPN 1 Singosari menggelar agenda Napak Tilas pada tanggal 4 januari 2024, Sinesa seta Karawitan, 5 Januari 2024 Khotmil Quran serta Ngaji bareng, 6 Januari 2024 Holistic Sinesa bersama Vio Nia Band, Bansos, Giat tersebut juga mengundang TK/RA se – Kecamatan Singosari guna mengikuti lomba – lomba.

“Agenda tersebut bagian dari edukasi serta kreatifitas anak didik siwa maupun siswi, dan juga rangkaian dari HUT Sinesa ke 59,”pungkas Dian Kartini"(din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper